Home Sumbagsel Kepergok Bobol Rumah Habib, Sang Residivis Tewas Mengenaskan

Kepergok Bobol Rumah Habib, Sang Residivis Tewas Mengenaskan

Palembang, Gatra.com - Seorang diduga pelaku pembobol rumah di Palembang, Dudung (22), residivis kasus pencurian itu tewas dimassa warga yang memergoki aksinya di kawasan Kecamatan Seberang Ulu (SU) 2.

Kapolsek Seberang Ulu II, Kompol Handryanto mengatakan, peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Jumat (15/7). Tersangka Dudung diketahui masuk ke rumah warga bernama Habib (25). Nahas, ketika beraksi Dudung kepergok warga hingga akhirnya tertangkap massa.

"Setelah tertangkap massa pelaku langsung dipukuli hingga babak belur. Ketika dibawa ke rumah sakit, pelaku dinyatakan meninggal," kata Handryanto, Sabtu (16/7).

Dari hasil pemeriksaan, ternyata Dudung sudah dua kali membobol rumah Habib. Aksinya yang pertama dilakukan pada Rabu (13/7) lalu. Bersangkutan berhasil menggasak laptop, handphone, dan celengan dompet milik Habib.

Hal itulah yang membuat warga setempat dan korban menjadi geram sampai akhirnya menganiaya tersangka hingga tewas.

"Aksi pertama tersangka itu terekam CCTV, merasa berhasil ia kembali mencoba masuk rumah korban namun malah tepergok," ujarnya.

Dari keterangan kepolisian, Dudung pernah mendekam di sel tahanan dengan kasus yang sama selama dua kali, yakni pada 2015 dan 2019.

"Tersangka bekerja sendiri, sehigga kasus ini ditutup karena tersangka meninggal," katanya.