Home Sumbagsel Kontes Mobil Klasik Mengisi HUT Bhayangkara Ke-76 di Palembang

Kontes Mobil Klasik Mengisi HUT Bhayangkara Ke-76 di Palembang

Palembang, Gatra.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), bersama pemerintah setempat menggelar kontes mobil klasik.

Gubernur Sumsel, Herman Deru didaulat untuk membuka pergelaran tersebut yang dipusatkan di halaman Gedung DPRD Provinsi, Sabtu (16/7). Pagelaran mobil klasik tersebut diikuti ratusan penggemar juga kolektor mobil antik original maupun modifikasi.

"Kami harapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif antar sesama pecinta mobil klasik, maupun dalam hal suku cadang yang bisa saling bertukaran, barter hingga infomasi penjualan suku cabang yang ada di Palembang," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK mengatakan bahwa kegiatan kontes mobil klasik ini digelar selama dua hari (Sabtu-Minggu 16-17/7).

"Kegiatan yang kami selenggarakan ini ada dua kategori, yang original dan klasik dengan jumlah peserta lebih kurang 120 mobil kontes," jelasnya.

Ia juga menyebut, dalam kegiatan ini pihaknya selaku penyelenggara memaerkan 20 unit mobil display. Sementara untuk jenis mobil sendiri ada SUV, Jeb dan Sedan.

"Kegiatan ini diharapkan memberi dampak positif kepada masyarakat, apalagi kegiatan kita ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76," ujar mantan Kabid Humas Polda Jateng, ini.

Dalam meramaikan gelaran tersebut, tampak hadir pejabat teras Polda Sumsel, yakni Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, serta jajaran dari institusi vertikal dari Kodam II / Sriwijaya, Pengadilan Tinggi dan lainnya.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan Touring mobil Jeep dengan Start Halaman Dprd Prov Sumsel dan berakhir Finish Villa D3 Stable Herman Deru Kecamatan gandus Palembang.