Home Ekonomi Chery Gandeng Arta Group Kembangkan Jaringan Dealer

Chery Gandeng Arta Group Kembangkan Jaringan Dealer

Jakarta, Gatra.com - Chery Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chery di Indonesia, memantapkan persiapan untuk melayani konsumen otomotif Indonesia dengan menyepakati kerja sama jaringan dealer dengan Arta Group, sebuah grup usaha yang telah memiliki pengalaman dan jaringan otomotif nasional yang luas dan kuat. Dengan spesifikasi Sales - Service - Spare Parts (3S), Chery Motor Indonesia dan Arta Group berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan yang terpercaya, dapat diandalkan, dan memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para konsumen.

Keputusan Chery Motor Indonesia bersepakat dengan Arta Group untuk membangun jaringan dealer Chery di Indonesia diyakini akan mampu memperkuat jangkauan kepada calon konsumen Chery di pasar nasional. “Paralel dengan proses finalisasi produk dan perijinan yang masih harus memenuhi beberapa tahapan, kami juga mempersiapkan diri untuk memastikan layanan penjualan dan purnajual yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen Chery nantinya. Baik produk dan service, keduanya sama pentingnya dan merupakan komitmen Chery kepada konsumen otomotif Indonesia,” papar Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Arta Group sendiri menyambut kerja sama ini dengan bangga dan sepenuh hati, terutama setelah mempelajari potensi pemasarannya dengan melihat dari berbagai sisi, baik kualitas produk maupun kesiapan korporat. “Kami telah mempelajari reputasi global Chery International, baik di dalam negara China sendiri maupun di negara-negara tujuan ekspor mereka. Hal ini salah satu yang tidak perlu diragukan karena mereka memiliki komitmen yang tinggi dalam inovasi, produksi, dan layanan. Selain itu, melihat tren yang ada di Indonesia, produk-produk SUV mereka, termasuk Tiggo 7 Pro, telah mengadaptasi teknologi tinggi, didesain sangat bergaya dan atraktif, sehingga secara keseluruhan bernilai tinggi dan kami tidak ragu untuk menawarkannya kepada pecinta otomotif Indonesia,” jelas Herman President Director Arta Group.

Arta Group yang telah memiliki pengalaman panjang dalam industri otomotif akan mengelola dua dealer Chery, yaitu di Pluit dan Serpong. Sinergi kedua perusahaan juga akan dilakukan saat pabrik Chery berdiri di Indonesia, terutama untuk memastikan penyediaan suku cadang yang juga akan diproduksi secara nasional. Namun sebelum pabrik di Indonesia siap beroperasi, dealer akan mendapatkan suku cadang impor dari pabrik Chery di China. Kini, selain kesiapan manajemen, Chery Motor Indonesia dan Arta Group juga tengah merenovasi gedung-gedung yang akan digunakan sebagai showroom dan bengkel Chery di Indonesia.