Home Sumbagsel Tim Pidsus Kejati Sumsel Geledah Kantor Dinas Pertanian Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Dana Serasi

Tim Pidsus Kejati Sumsel Geledah Kantor Dinas Pertanian Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Dana Serasi

Palembang, Gatra.com - Tim Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Sumsel, Selasa (19/7) . 

Jaksa Penyidik Bidang Pidana Khusus Kejati Sumsel mengusut anggaran Rp1,3 triliun untuk Program Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) tahun 2019 yang dilaksanakan di delapan kabupaten di Sumsel.

Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mencari bukti baru terkait kasus dugaan korupsi Program Serasi di Kabupaten Banyuasin, yang sedang dalam tahap penyidikan. Dari temuan tersebut, penyidik dari Korps Adhiyaksa melakukan pengembangan ke Dinas Pertanian Sumsel.

Kasipenkum Kejati Sumsel Mohammad Radyan SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan ihwal penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Sumatera Selatan. "Ya benar pagi ini dilakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Sumsel," katanya.

"Anggaran yang terbesar di Kabupaten Banyuasin, dimana dari Rp1,3 triliun itu Banyuasin mendapatkan anggaran Program Serasi tahun 2019 Rp335 miliar. Dari itu kita fokus ke Banyuasin dulu. Sedangkan untuk jumlah kerugian negaranya masih dalam penghitungan," ungkapnya.

Program Serasi tahun 2019 menyentuh delapan kabupaten di Sumsel, yang meliputi Banyuasin, OKI, Muba, OKU, OKUT, Muara Enim , Muratara, PALI.