Home Sumbagteng Penyandang Disabilitas Terima Sembako Kajari Sugih Carvallo

Penyandang Disabilitas Terima Sembako Kajari Sugih Carvallo

Batanghari, Gatra.com - Bahagia bercampur haru menyelimuti wajah penyandang disabilitas kala menerima bingkisan sembako dari Kajari Batanghari, Jambi, Sugih Carvallo. 

Sugih beserta anak buahnya rupanya tak kuat menahan derai air mata sewaktu menyerahkan 135 paket rejeki kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62. Paket sembako juga mereka berikan kepada Purnaja.

"Sembako yang kami berikan hari ini wujud kepedulian Jaksa guna meringankan beban ekonomi saudara kita tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Batanghari," ujar Sugih kepada Gatra.com, Senin (18/7).

Perjalanan bhakti sosial berlanjut menuju Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Dharma Ibu Muara Bulian. Sugih dan pengurus panti tampak berbincang santai dalam balutan kekeluargaan. 

Semringah anak-anak panti menyambut kedatangan rombongan Kejari Batanghari bikin sejuk hati Sugih. Bhakti sosial memang kerap Sugih lakukan. Menurut dia berbagi rejeki makin membuka pintu rejeki dan menambah rejeki.

"Jangan pernah takut sedekah dan berbagi kepada sesama manusia. Tak akan jadi miskin seseorang dengan terus bersedekah. Pintu rejeki akan selalu terbuka bagi orang-orang yang gemar sedekah," katanya.

Pekan olahraga turut meramaikan rangkaian jelang puncak HBA Ke-62 tanggal 22 Juli 2022. Peserta berasal dari pegawai Kejari Batanghari dan Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) di Muara Tembesi serta anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

"Ada beberapa perlombaan dalam Pekan Olahraga ini, diantaranya; domino, joget balon, rebutan kursi dan juga lomba anak-anak-anak," ucapnya.

Gerak jalan santai lebih dulu dilakukan sebelum pekan olahraga berlangsung di halaman gedung megah Kejari Batanghari. Ia mengimbau peserta lomba penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

"Namun utamakan keselamatan dan keamanan. Saya ingin kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan jiwa dan raga kita semua serta meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan rasa cinta terhadap institusi Korps Adhyaksa," ujarnya.

HBA Ke-62 mengusung tema "Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi". Sesuai dengan pedoman dari Kejaksaan Agung terdapat beberapa rangkaian yang akan dilakukan dalam rangka memperingati HBA, salah satunya adalah pekan olahraga.

"Selain sebagai wujud rasa memiliki dan cinta kepada Korps Adhyaksa, kegiatan ini juga dapat kita jadikan sebagai salah satu kesempatan yang baik menyempatkan waktu bersama-sama, berolahraga dan menjalin hubungan silaturahmi antar pegawai serta keluarga," katanya.