Home Apa Siapa Adinda Cresheilla Raih 3rd Runner Up dalam Miss Supranational 2022 di Polandia

Adinda Cresheilla Raih 3rd Runner Up dalam Miss Supranational 2022 di Polandia

Surabaya, Gatra.com- Gadis asal Jawa Timur, Adinda Cresheilla, merupakan wakil Indonesia yang meraih 3rd Runner Up dalam gelaran Miss Supranational 2022. Acara tersebut merupakan edisi ke-13 dari kontes Miss Supranational, yang diadakan pada 15 Juli 2022 di Strzelecki Park Amphitheatre di Nowy Sacz, Polandia.

Adinda merupakan gadis yang memiliki dua gelar sarjana sekaligus. Ia merupakan sarjana ilmu sosial dari Universitas Indonesia, serta sarjana komunikasi di Universitas Deakin. Atas capaian Adinda dalam ajang kontes Miss Supranational 2022, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa bangga kepada Gadis berusia 24 tahun itu.

"Alhamdullilah, suatu kebanggaan bagi Jawa Timur, Adinda Cresheilla telah meraih posisi ke 4 di ajang Miss Supranational 2022. Prestasi ini tidak hanya membuat bangga Indonesia, terlebih khusus untuk masyarakat Jawa Timur. Ini merupakan kabar bahagia untuk kita semua," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (17/7).

Khofifah juga mengatakan bahwa prestasi ini semakin mengagumkan. Alasannya persiapan yang dilakukan Adinda sangatlah singkat. Usai dinobatkan menjadi Runner Up ke 2 (Juara ke 3) pada ajang Putri Indonesia 2022 (27/05/2022) lalu, Adinda langsung mengikuti serangkaian tahapan karantina pada akhir Juni di Polandia. Dengan demikian, terhitung kurang dari satu bulan Adinda terbang menuju Malopolska untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2022.

Sebelum terbang ke Polandia, Adinda juga menyempatkan diri berpamitan dan meminta restu ke Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi pada 8 Juni 2022.

"Selamat dan sukses untuk anugerah ini. Terimakasih untuk perjuangan keras Adinda mengharumkan nama bangsa. Semoga menjadi motivasi bagi kita semua," ujar Gubernur Jatim.

Lebih lanjut Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut mengaku bersyukur, jika di tahun 2022 putri asal Jawa Timur kembali dapat menorehkan prestasi di tingkat dunia.

"Yang tak kalah penting setelah ini, Adinda terus membawa misi kepariwisataan Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumah dalam Presidensi G-20," pesan Khofifah.

Eksplorasi pariwisata tak hanya tentang wisata alam, lanjut Khofifah melainkan dirinya pun berharap promosi ini mengenai kekayaan Indonesia akan sport tourism yang menurutnya sangatlah luar biasa.

"Sekali lagi selamat untuk Adinda, terus berkarya capai prestasi terbaik mengharumkan nama bangsa," tutup Khofifah.

Di lain sisi, juara satu dalam gelaran ini dimenangkan oleh wakil dari Afrika Selata, Lalela Mswane, yang merupakan perempuan kulit berwarna pertama yang menyandang gelar ini. Satu tingkat di bawah Lalela dimenangkan oleh perwakilan asal Thailand yang meraih posisi kedua dan perwakilan Vietnam yang meraih posisi ketiga. Sementara posisi kelima ditempati perwakilan dari Venezuella.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS