Home Sumbagteng ORIK Berharap Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman Donorkan Darah untuk Suku Anak Dalam

ORIK Berharap Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman Donorkan Darah untuk Suku Anak Dalam

Tebo, Gatra.com- Belesu (3), anak dari pasangan Bekelong (bapak) Beraman (ibu) Suku Dalam Dalam (SAD) Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, sudah dua hari ini dirawat di RSUD STS Kabupaten Tebo.

Balita dari kelompok Temenggung Celitai ini mengalami sakit (pembengkakan) pada bagian perut. "Sakitnya sekitar 4 bulan yang lalu. Awalnya hanya kembung, lama-lama membesar," kata orang tua Belesu, Minggu (17/7).

Hasil pemeriksaan dokter sementara, trombosit Belesu terlalu rendah dan harus dilakukan penambahan darah sekitar 2 kantong.

Mendengar itu, Besikat (47) yang juga merupakan SAD beda ketemenggugan bersedia mendonorkan darahnya. SAD dari kelompok Temenggung Pemubar ini didampingi Ketua Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) mendonorkan darahnya pada Sabtu malam (16/7) di PMI Tebo.

"Ini yang pertama kali saya mendonorkan darah. Mungkin ini juga yang pertama kali dilakukan kami orang dalam (SAD). Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kesembuhan Belesu,"kata Besikat usai mendonorkan darahnya.

Hal ini dibenarkan Ketua ORIK, Ahmad Firdaus. "Alhamdulillah golongan darah Besikat sama Belesu sama-sama A+, jadi bisa dipakai," kata Ahmad Firdaus.

Meski begitu kata Firdaus, Belesu masih membutuhkan satu kantong darah lagi. Dia berharap ada pendonor yang bersedia mendonorkan darah untuk kesembuhan Belesu. "Kita sudah berupaya mencari pendonor namun belum dapat. Saya dengar besok pagi Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. ke Tebo. Saya berharap golongan darah pak Jenderal sama dengan Belesu dan beliau mau mendonorkan darahnya untuk membantu kesembuhan Belesu," kata Firdaus.