Home Ekonomi Kemenperin Dukung Penuh Pameran Mobil Listrik

Kemenperin Dukung Penuh Pameran Mobil Listrik

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Perindustrian memberi dukungan penuh pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier mengatakan pameran ini diadakan disaat dunia sedang bergerak menuju energi yang ramah lingkungan. "Momentumnya pas," katanya saat bertemu dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggaran pameran, Kamis (20/7/2022).

"Secara regulasi Indonesia sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi baik dari kendaraan roda dua dan roda empat maupun transportasi umum," tambahnya. Dia berharap pameran ini bisa menjadi pemicu perkembangan ekosistem elektrifikasi di Indonesia termasuk UMKM.

Sekretaris Jenderal PERIKLINDO, Tenggono, menyambut baik dukungan yang diberikan, “Melihat perkembangan dunia mengenai Electric Vehicle, diharapkan Indonesia dapat beralih ke energi alternatif melalui kendaraan listrik.

Untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, PEVS 2022 menghadirkan area EV - Track Zone yang terdiri dari beragam program menarik, salah satu program spesial yaitu Test Drive & Ride Indoor dimana pengunjung dapat merasakan secara langsung mengemudikan kendaraan listrik di dalam ruangan.