Home Ekonomi Presiden Jokowi ,Bandara Komodo Labuan Bajo Ini Sudah Komplet

Presiden Jokowi ,Bandara Komodo Labuan Bajo Ini Sudah Komplet

Manggarai Barat, Gatra.com -  Keindahan Labuan Bajo sekarang ini luar biasa. Sudah mampu bersaing untuk menarik wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. Ini tentunya berdampak untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

"Labuan Bajo ini komplet. Budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang (lain) enggak ada. Tidak ada di tempat lain itu ada, yaitu komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Ini tentunya merupakan kekuatan yang harus kita pakai untuk mensejahterakan rakyat kita di sini," kata Pressiden Jokowi saat meresmikan perluasan Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT ( 21/7).

Untuk itu, kata Jokowi penting melakukan peningkatan fasilitas yang ada di wilayah Labuan Bajo. Seperti perpanjangan landasan pacu (runway) dan perluasan terminal penumpang di Bandara Komodo. Perluasan tersebut harus terus dilakukan mengikuti jumlah wisatawan yang terus meningkat.

"Fasilitas yang kurang, terus akan kita perbaiki. Ini Bandara Komodo, terminalnya sudah diperlebar, masih kurang? Ya diperlebar lagi, kalau nanti makin penuh, makin penuh ya harus diperluas lagi," jelas Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan landasan pacu Bandara Komodo memiliki panjang 2.650 meter. Landasan pacunya perlu diperpanjang lagi agar pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa mendarat di Labuan Bajo.

"Tadi Menteri Perhubungan menyampaikan runway-nya masih kurang. Kalau ditambah 100 meter sudah (pesawat) wide body bisa masuk, ya tambah. Kalau enggak bisa tahun ini, maksimal tahun depan harus selesai, sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo," katanya.

Dengan pengembangan fasilitas di Bandara Komodo ini harap Presiden Jokowi, pertumbuhan ekonomi, dan pariwisata di wilayah Labuan Bajo dapat terus meningkat.

"Kita harapkan dengan tambahannya turis baik dari mancanegara maupun wisatawan nusantara, Labuan Bajo menjadi makin dikenal dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya khususnya Nusa Tenggara Timur," kata Jokowi.