Home Teknologi ASN Diminta Cakap Teknologi , Literasi Digital Dilakukan di IPDN

ASN Diminta Cakap Teknologi , Literasi Digital Dilakukan di IPDN

Jakarta, Gatra.com - Pemerintah mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menumbuhkan kemampuan dan kecakapan digital. Untuk itu, mewujudkan hal tersebut BPSDM Kemendagri beserta Kemenkominfo menggagas kegiatan literasi digital yang menyasar pada lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto, menyampaikan bahwa Kegiatan literasi digital untuk sektor pemerintahan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi digital kepada para ASN.

"Karena ASN juga termasuk target nasional yang harus disasar oleh Kemenkominfo untuk mewujudkan transformasi digital di Indonesia," ujar Bonifasius dalam keterangannya, Sabtu (23/7). 

Ia pun berharap 1.992 peserta Praja di IPDN Jatinangor yang ikut dalam kegiatan literasi tersebut, dapat menyebarluaskan betapa pentingnya literasi digital ke daerahnya masing-masing setelah lulus dari pendidikan di IPDN.

"Penting untuk para praja IPDN dalam kembali ke daerahnya masing-masing dan menyebarkan betapa pentingnya mengikuti perkembangan digital” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Perencanaan IPDN, Agus Toyib, menyampaikan bahwa kegiatan literasi digital akan membuka wawasan baru mengenai tentang informasi bagaimana para praja memanfaatkan kemajuan teknologi dapat memunjang kinerja mereka.

“Kita akan mendapatkan wawasan baru dan tentunya memenuhi kebutuhan literasi digital pada saat ini.” ucapnya. 

136