Home Sumbagsel Gol Dramatis Sheva Imut Tundukkan Timnas Wanita Kamboja

Gol Dramatis Sheva Imut Tundukkan Timnas Wanita Kamboja

Palembang, Gatra.com - Melalui tendangan bebas Sheva Imut, pada menit tambahan (90+2) secara daramatis berbuah kemenangan bagi Timnas Wanita Indonesia U-18 melawan Timnas Kamboja, skor 1-0 Minggu (24/7).

Atas kemenagan tersebut, Timnas Wanita Indonesia U-18 telah mengoleksi dua kemenangan di laga kedua Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022, sebelumnya melawan Timnas Wanita Singapura pada Jumat (22/7) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Saat menit pertama menjamu Kamboja, anak asuhan Rudy Eka Priyambada terus menekan. Hanya saja sepakan yang mengarah ke gawang Kamboja di menit kelima, justru membentur mistar gawang dan menghasilkan outball.

Percobaan untuk mengurai kebuntuan menembus gawang lawan terus diperlihatkan para Srikandi Merah Putih pada menit ke-12 dan seterusnya. Kendati demikian peluang yang dimiliki Sheva Imut Furyzcha dari sepakan menyamping di menit ke-24, masih belum juga berbuah gol. Hingga menit akhir babak pertama kedudukan 0-0 tidak berubah.

Kebuntuan tetap menghampiri dari kedua tim (Indonesia - Kamboja). Menginjak di menit-menit akhir pertandingan, keduanya tetap tak mampu menembus gawang satu sama lain. Namun, secara dramatis saat waktu sudah menunjukkan pada menit tambahan di babak ke-2, gol pun akhirnya tercipta oleh Sheva Imut, dari tendangan bebasnya bola mengarah ke pojok atas dan tak kuasa dibendung kiper Kamboja dan masuk.

Garuda Pertiwi (julukan Timnas Wanita Indonesia) kini mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Berselisih tiga dari Thailand dan Vietnam, yang sama -sama baru menjalani satu laga. Vietnam pada hari yang sama menang 9-0 atas Singapura.