Home Olahraga VNL 2022: Italia Tanpa Medali, Polandia Ulangi Catatan 2019

VNL 2022: Italia Tanpa Medali, Polandia Ulangi Catatan 2019

Bologna, Gatra.com – Timnas Italia gagal merebut medali dalam ajang Volleyball Nations League (VNL) 2022 putra. Italia takluk dari Polandia dalam laga perebutan tempat ketiga di Bologna, Minggu (24/7) malam WIB.

Berstatus tuan rumah, Italia menjadi bulan-bulanan Polandia. Italia menyerah 3 set secara langsung. Polandia pun berhak menggengam medali perunggu di kompetisi ini.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Belum Beri Bukti, Inter Milan Kalah

Bagi Polandia, ini mengulang catatan mereka di VNL 2019. Saat itu mereka juga berhasil menjadi juara ketiga kompetisi. Pada 2021 sedianya, Polandia mampu melaju ke partai final, namun mereka gagal menjadi juara dan hanya meraih medali perak.

Polandia langsung tampil maksimal di set pembuka. Bahkan mereka mampu unggul 10-1 di awal pertandingan. Italia yang telat merespon harus kalah di set ini dengan skor 25-16.

Italia mengawali set kedua dengan lebih baik dan mengumpulkan keunggulan 6-2. Namun, Polandia secara bertahap mengejar ketertinggalan menjadi 11-11, lalu unggul 12-11. Namun laga terus berjalan ketat hingga poin-poin penentuan. Sayangnya, pemain Italia melakukan sejumlah kesalahan di perebutan poin akhir. Polandia pun menang 25-23.

Baca Juga:

Zlatan Ibrahimovic Masih di AC Milan, Dapat Gaji Rp22,7 Miliar

Di set ketiga, laga masih berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama mengemas 12 poin di awal pertandingan. Lagi-lagi, Polandia mampu memegang kendali dan menutup set ini dengan kemenangan 25-20.

Bartosz Kurek tampil pencetak poin terbanyak Polandia pada pertandingan itu. Kurek yang juga kapten Polandia ini mampu mengemas 13 poin.

“Kami bermain sangat baik hari ini. Setelah kekalahan kemarin, kami kembali bermain bola voli yang sangat bagus dan kami sangat, sangat senang,” ujar Mateusz Bieniek, pemblokir tengah Polandia, seperti dikutip dari en-volleyballworld.

Dia menambahkan, di laga itu dia mampu melakukan sejumlahs ervis dengan baik. Ini penting baginya, meski yang paling penting adalah tim meraih kemenangan. “Sekarang kami memiliki tujuh hari libur dan kemudian kami memulai persiapan untuk Kejuaraan Dunia dan tujuan kami selanjutnya,” tandasnya.

188