Home Olahraga Sydney McLaughlin Catatkan Rekor Dunia, Kuncinya Doa dan Kerja Keras

Sydney McLaughlin Catatkan Rekor Dunia, Kuncinya Doa dan Kerja Keras

Eugene, Gatra.com - Sydney Michelle McLaughlin baru saja mencatatkan rekor dunia. Catatan itu dia torehkan dalam Kejuaraan Atletik Dunia 2022, di Eugene, Oregon, Amerika Serikat, dari 15-24 Juli 2022.

Sydney mencatatkannya saat turun di lari gawang 400 meter. Pelari dari Amerika Serikat ini menorehkan waktu tercepat, 50.68 detik. Dia unggul dari Femke Bol (Belanda), dan Dalilah Muhammad dari Amerika Serikat yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga:

Messi, Neymar hingga Haaland Sudah Cetak Gol, Ronaldo Masih Latihan Sendiri

Atlet kelahiran 7 Agustus 1999 ini, sebelumnya juga meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di nomor 400 lari gawang. Saat itu dia mencatatkan waktu 51,46 detik yang juga rekor Olimpiade.

Kejuaraan di Eugene adalah edisi kedelapan belas dari Kejuaraan Atletik Dunia. Selain turun di nomor 400 lari gawang, Sydney juga turun di nomor estafet 4 × 400 meter.

Di nomor estafet ini, Sydney juga mampu mendulang medali emas, bersama Talitha Diggs, Abby Steiner, dan Britton Wilson. Mereka mencatatkan waktu 3 menit 17,79 detik, unggul dari tim Jamaika, dan Inggris Raya.

Baca Juga:

VNL 2022: Prancis Juara, Hempaskan Amerika Serikat

“Betapa indahnya hari kemarin. Mempersiapkan pertemuan ini, inti dari tim saya berpusat pada iman dan keyakinan,” ungkap Sydney seperti yang dia tulis di akun Instagramnya.

Menurut Sydney, doa ditambah dengan kerja keras akan membuahkan hasil, termasuk catatan rekor pribadinya. “Mari kita terus mendorong batas-batas olahraga, karena dengan Tuhan, segala sesuatu mungkin terjadi! Tuhan memberkati,” tulisnya lagi.

73