Home Sumbagteng Tim Asesor UGG Mulai Asesmen Geopark Merangin September Nanti

Tim Asesor UGG Mulai Asesmen Geopark Merangin September Nanti

Merangin,Gatra.com – Tim Asesor Unesco Global Geopark (UGG) dijadwalkan pada Minggu (18/9), tiba di Kabupaten Merangin, Jambi. Tim Asesor UGG ini akan melakukan asesmen terhadap Geopark Merangin (penilaian kelayakan untuk masuk dalam jajaran UGG).

Hal tersebut tersirat pada rapat koordinasi (Rakor) II persiapan asesmen Geopark Kabupaten Merangin, Jambi, yang langsung dipimpin Bupati Merangin, H Mashuri, di Aula Bappeda Merangin, Senin (25/7).

"Tim ini akan berada di Kabupaten Merangin selama tiga hari. Mereka akan turun mengamati keberadaan Geopark kita. Untuk itu, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) haru berkerja keras dan jalin sinergi dengan OPD Provinsi Jambi dan Pusat dengan baik," ujar Bupati.

Bupati Mashuri meminta kepada seluruh masyarakat Merangin dan kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin khususnya, dapat bekerja ekstra keras untuk persiapan asesmen tersebut. Para kepala OPD juga diminta harus cepat bergerak mengemban tugas yang diberikan.

Mashuri menargetkan, Geopark Merangin-Jambi bisa masuk dalam jajaran UGG pada asesmen yang akan dilakukan Tim Asesor UGG itu. Ia meminta masyarakat bisa menunjukkan kearifan dan budaya lokal Merangin.

"Mari kita sambut tamu kita itu dengan baik, tunjukkan sopan santun dan keramah-tamahan budaya kita. Tidak hanya lewat senyuman, tapi juga etika yang baik. Jika Geopark kita lolos masuk UGG, akan berdampak besar terhadap kemajuan daerah dan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Untuk meloloskan Geopark Merangin-Jambi di UGG itu, bupati juga telah berkoordinasi dengan pemerhati geopark dari Malang. 

"Mereka akan terus memberikan masukan-masukan kepada kita, sehingga Geopark kita bisa lolos masuk UGG, dan kita optimistis Geoprak Merangin bisa masuk ke UNESCO," ungkapnya.

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR