Home Politik Musra Bandung Cari Kandidat Capres-Cawapres 2024

Musra Bandung Cari Kandidat Capres-Cawapres 2024

Jakarta, Gatra.com – Sejumlah 17 organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada akhir Agustus mendatang untuk mencari Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024.

Ke-17 organasi yang akan melakukan musra adalah PROJO, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Seknas Jokowi, Bara JP, GK Center, Almisbat, RPJB, Duta Jokowi, Kornas Jokowi, RKIH, JAMAN, GAPURA, Indeks, KIB, Sekber Jokowi Nusantara, KA-PT, dan Maluku Satu Hati.

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia, Andi Gani Nena Wea, dalam keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (26/7), menyampaikan, musra Indonsia ini akan dihelat di 34 provinsi dimulai dari Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Ia menjelaskan, kick-off Musra Indonesia digelar di Jabar karena provinsi tersebut merupakan penentu kemenangan kontestasi mengingat provinsi ini mempunyai jumlah pemilih terbesar. Selain itu, Jabar juga sangat memengaruhi peta politik nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia juga Bendahara Umum (Bendum) PROJO, Panel Barus, menyampaikan, Musra Indonesia nanti merupakan sarana untuk mengetahui keingina rakyat dalam menentukan pemimpin Indonesia periode mendatang serta program prioritas yang perlu dilakukan.

Menurut Panel, melalui Musra Indonesia tersebut membuat rakyat menjadi subjek dalam memutuskan siapa sosok yang perlu diusung untuk menjadi capres-cawapres 2024 mendatang.

Menurut Panel, Musra Indonesia di Bandung, Jabar, yang menjadi Musra perdana harus berjalan sesuai yang ditargetkan. “Harus sukses. Mari Bung, rebut kembali!” katanya.

140