Home Sumbagteng Remaja Tewas Usai Duel dengan Pelaku

Remaja Tewas Usai Duel dengan Pelaku

Merangin, Gatra.com – Kasus pembunuhan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Merangin. Kali ini, terjadi di Desa Karang Birahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Selasa (26/7), sekira pukul 19.00 WIB. Korbannya adalah remaja berusia 17 tahun inisial H.

Informasi yang dihimpun, pelaku merupakan orang yang dikenal korban. Peristiwa itu dipicu gegera pelaku kehilangnya gawai di rumah makannya. Pelaku menuduh kakak ipar korban yang mencuri gawai tersebut.

Kemudian pelaku mencari keberadaan kakak ipar korban di rumah korban. Namun, di sana pelaku tidak mendapatkan kakak ipar korban. Setelah adu mulut dan ribut, pelaku yang terpojok lantas mengeluarkan pisau yang dibawa dari rumahnya.

Korban H yang melihat situasi makin kritis, kemudian berlari mengambil sepotong kayu dan akhirnya berduel dengan pelaku. Nahas, ternyata pelaku lebih gesit dan langsung menikam korban. Pisau pelaku mengenai paha korban .

Korban terkapar dan keluarga korban histeris. Pelaku yang panik langsung melarikan diri ke arah kebun. Sementara sepeda motor milik pelaku tertinggal di pekarangan rumah korban .

Kades Karang Birahi, Syamsul Fuad, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban dinyatakan meninggal dunia ketika hendak dibawa ke RSUD Kol. Abundjani Bangko.

"Kalau kejadian ini benar, namun kronologis pasti saya belum tahu karena baru pulang. Kabarnya, usai menikam korban, pelaku langsung kabur ke arah kebun, tapi motornya tertinggal di rumah korban," ujar Syamsul.

Sementara itu, Polsek Pamenang yang mendapatkan laporan keluarga korban, langsung melakukan olah TKP dan meminta bantuan Polres Merangin untuk mem-backup pengejaran pelaku.

Berkat kerja keras Tim Elang Polres Merangin dan Buser Polsek Pamenang, tidak kurang dari waktu 4 jam, pelaku penikaman H berhasil dicokok. Pelaku bernama Armen Siot (34 tahun), warga Desa Simpang Jelatang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, ini ditangkap polisi saat sedang duduk sendirian di pinggir jalan.

Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, S.IK, melalui Kasat Reskrim Polres Merangin, AKP Indar Wahyu Dwi Setiawan, S.IK,. menuturkan bahwa pelaku sudah diamankan dan sedang dalam proses pemeriksaan oleh Polsek Pamenang.

"Setelah empat jam kejadian, pelaku sudah kita amankan di Polres, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Barang bukti yang digunakan pelaku sudah kita amankan dan korban juga sudah dimakamkan pihak keluarganya," ungkap Kasatreskrim, Rabu (27/7).