Home Ekonomi Hasil RUPS MedcoEnergi Setujui Pembagian Dividen Rp525 Miliar

Hasil RUPS MedcoEnergi Setujui Pembagian Dividen Rp525 Miliar

Jakarta, Gatra.com – Pemegang saham dari PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) menyetujui pembagian dividen dengan jumlah sebesar US$35 juta atau setara Rp525 miliar (asumsi kurs Rp15.000/US$) dari laba tahun buku 2021. Hal itu disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 27 Juli 2022.

Pembagian dividen akan dilakukan pada akhir Agustus, di mana dividen sedikit lebih tinggi dari panduan Perseroan sebesar Rp15-20 per lembar saham. Selain itu, pemegang saham juga menyetujui penunjukkan auditor tahun 2022, laporan tahunan dan laporan keuangan yang diaudit untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2021 serta menyetujui remunerasi Dewan Komisaris dan Dewan Direksi.

“Saya senang dengan kinerja operasional dan keuangan kami yang kuat pada tahun 2021 dan prospek yang cerah untuk beberapa tahun ke depan. Hal ini memungkinkan kami untuk membagikan dividen sebagai bentuk apresiasi atas dukungan berkelanjutan dari para pemegang saham kami,” ucap Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro.