Home Gaya Hidup Unika Atma Jaya Gelar Pengumpulan Donasi Beasiswa Lewat Lomba Lari

Unika Atma Jaya Gelar Pengumpulan Donasi Beasiswa Lewat Lomba Lari

Jakarta, Gatra.com - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menginovasikan kegiatan lomba lari sebagai cara penghimpunan donasi beasiswa bagi pendidikan generasi muda Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kolaborasi dengan Perkumpulan Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta (PAAJJ).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Atma Jaya, Agustinus Prajaka, mengatakan Lomba yang bertajuk Atma Jaya Run ini akan menghimpun donasi beasiswa bagi mahasiswa yang terdampak pandemi, berkekurangan, dan berprestasi.

“Semua dipakai untuk membantu biaya kuliah bagi putra-putri berprestasi namun kurang mampu secara finansial dan bagi mereka yang tinggal di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (Daerah 3T) di Indonesia yang sedang atau akan kuliah di Unika Atma Jaya," jelas Agustinus dalam sesi temu media, Kamis (28/7). 

Atma Jaya Run pun akan dilaksanakan pada Minggu (31/7) mendatang. Program Beasiswa yang dibawa dati kegiatan tersebut akan diberikan berupa bantuan biaya kuliah sebagian, penuh, maupun bantuan biaya hidup.

Ditambahkan Ketua Umum Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta, Michell Suharli, Donasi yang diberikan oleh para peserta lari nantinya diharapkan tidak hanya memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Lebih dari itu, melalui program beasiswa ini menjadi bentuk kolaborasi apik dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

"Sehingga berbarengan program mencetak SDM Unggul bagi negeri sembari membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga-keluarga di Indonesia," tegasnya.

57