Home Ekonomi Garuda Indonesia Kerja Sama Dengan Perkumpulan Industri Listrik Indonesia, Untuk Apa?

Garuda Indonesia Kerja Sama Dengan Perkumpulan Industri Listrik Indonesia, Untuk Apa?

Jakarta, Gatra.com – Sejalan dengan komitmen berkelanjutan perusahaan untuk berperan aktif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

 

 

Kerja sama ini dilakukan melalui penyediaan aksesibilitas layanan transportasi udara untuk pengangkutan logistik atau kargo Periklindo dan mitra lainnya yang bergerak di industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia. Kerja sama ini ditandai dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman “Corporate Account” antara Garuda Indonesia dengan Periklindo di Event Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, pada Kamis (28/7/2022).

 

 

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia sebagai mitra resmi Periklindo berkomitmen untuk mendukung kebutuhan Periklindo khususnya dengan menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus bagi seluruh anggota Periklindo, baik mitra–mitra usaha, anggota komunitas, dan seluruh perusahaan yang bergerak di industri yang sama yaitu industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Selain itu juga, Garuda Indonesia akan memberikan fasilitas harga khusus untuk angkutan kargo maupun logistik lainnya dalam mendukung kegiatan Periklindo.

 

 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa kemitraan strategis dengan Periklindo ini tidak hanya merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan pangsa pasar perusahaan namun juga merupakan representasi dari komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk berkontribusi dalam mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan dalam upaya mengurangi emisi global.

 

 

“Hal tersebut selaras juga dengan misi yang kami jalankan di Garuda Indonesia melalui berbagai upaya yang telah kami laksanakan untuk mengurangi dampak aktivitas operasional penerbangan terhadap lingkungan dimana salah satunya melalui sebuah sistem yang memungkinkan para pengguna jasa nantinya dapat turut berkontribusi terhadap lingkungan," ungkap Irfan dalam keterangannya.

 

 

"Yang diukur berdasarkan jumlah emisi karbon dari setiap perjalanan yang dilakukan yang saat ini tengah kami kembangkan, termasuk memaksimalkan keterlibatan pengguna jasa terhadap langkah-langkah konservasi lingkungan," tambah Irfan.

 

 

Irfan memaparkan bahwa dukungan Garuda Indonesia terhadap peningkatan wawasan masyarakat atas kendaraan ramah lingkungan yang dihadirkan melalui penyediaan konektivitas udara dengan layanan penerbangan yang aman dan nyaman tersebut dapat mendukung kegiatan Periklindo dalam upaya edukasi masyarakat terhadap produk hingga manfaat kendaraan listrik.

 

 

Lebih lanjut, pada pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 tersebut Garuda Indonesia juga akan memberikan diskon khusus bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian tiket, GarudaMiles, serta produk ancillary Garuda Indonesia.

 

 

“Kiranya kerja sama antara Periklindo dan Garuda Indonesia akan menjadi langkah awal yang mengiringi kesuksesan bagi kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia, dan kolaborasi akan terus berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang,” tutup Irfan.