Home BUMN Peringati Hari Anak Nasional, IIKSG Gelar Goes To School ke Sekolah Negeri di Rembang, Salurkan Peralatan Sekolah hingga Adakan Kelas Inspirasi

Peringati Hari Anak Nasional, IIKSG Gelar Goes To School ke Sekolah Negeri di Rembang, Salurkan Peralatan Sekolah hingga Adakan Kelas Inspirasi

Rembang, Gatra.com – Ikatan Istri Karyawan Semen Gresik (IIKSG) menggelar kegiatan Goes to School dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022 di sekolah dasar negeri (SD N) Pasucen, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang.

IIKSG menyalurkan ratusan peralatan sekolah dan mengadakan kelas inspirasi kepada anak – anak kelas 5 dan 6. Peralatan yang dibagikan terdiri dari paket alat tulis dan tas sekolah.

Ketua IIKSG, Titis Soni Heri mengungkapkan bahwa kegiatan IIKSG ini untuk berbagi kebahagiaan dan inspirasi kepada anak – anak di SD N Pasucen. Selain pembagian paket peralatan sekolah, agenda juga diisi dengan kelas inspirasi oleh Yeni Indah Lestari yang merupakan tokoh inspiratif selaku Humas & Institutional Relations PTSG.

“Dari kelas inspirasi, harapannya anak-anak bisa mengambil pelajaran dan ilmu dari Ibu Yeni agar bisa sukses dan bermanfaat bagi banyak orang, serta tetap semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita,” ujar Titis.

Raut senyum kebahagiaan siswa sekolah dasar negeri (SD N) Pasucen, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang berfoto bersama Ikatan Istri Karyawan Semen Gresik (IIKSG) dalam kegiatan Goes to School. (Dok.PTSG)

Senior Manager of Communication and CSR PTSG, Dharma Sunyata menjelaskan bahwa kegiatan IIKSG Goes to School ini selain mengenalkan perusahaan Semen Gresik, juga bertujuan mendukung dan ikut memacu mutu pendidikan di sekolah melalui pemberikan peralatan sekolah.

“Sudah menjadi kewajiban kami yang masuk ke dalam Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pilar SG Cerdas, merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk tumbuh bersama dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan,” jelas Dharma Sunyata dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (29/7).

Menurutnya, materi yang dipaparkan berupa materi profil perusahaan dan konsep industri hijau yang telah diterapkan. Materi tersebut dikemas secara menyenangkan dan interaktif sesuai dengan pemahaman anak-anak sekolah dasar.

Humas & Insituitional Relations Manager PTSG, Yeni Indah Lestari, memberikan motivasi dan penguatan sebagai inspirator kepada siswa/i SDN Pasucen selama kegitan Goes To School berlangsung. (Dok.PTSG)

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada IIKSG dan PT Semen Gresik atas diadakannya kegiatan ini, diawali dengan penampilan pertunjukan tari reog Ponorogo Singo Wahyu Wibowo dari desa Pasucen yang merupakan binaan Semen Gresik, terlihat anak-anak bahagia dan bersemangat selama acara berlangsung,” jelas Bambang Iswanto, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SD N) Pasucen.

Dalam menyambut Hari Anak Nasional 2022, lanjut Bambang Iswanto bahwa program goes to school ini merupakan hal positif dan bermanfaat bagi anak-anak yang merupakan aset berharga untuk masa depan negara.