Home Ekonomi Laba Bersih WOM Semester I 2022 Tumbuh 61 Persen

Laba Bersih WOM Semester I 2022 Tumbuh 61 Persen

Jakarta, Gatra.com– PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (Perseroan) membukukan laba bersih sebesar Rp80 miliar atau tumbuh signifikan 61% secara year on year pada Semester I Tahun 2022 dibandingkan capaian periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp 50 miliar. Total Asset Perseroan pun tumbuh 15% atau mencapai Rp 5.302 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 4.623 miliar.

Perseroan juga berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 2,1 triliun atau meningkat 13% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Dimana kontribusi terbesar berada pada pembiayaan multiguna MotorKu dan MobilKu sebesar Rp 1,5 triliun diikuti pembiayaan motor baru sebesar Rp 0,6 triliun.

Direktur WOM Finance, Cincin Lisa Hadi memproyeksi kinerja hingga akhir tahun 2022 akan terus bertumbuh. Hal ini didorong oleh pulihnya daya beli masyarakat serta digitalisasi proses akuisisi yang terus dikembangkan Perseroan.

Sementara itu, kualitas portofolio Perseroan pada semester I berada pada level yang baik dimana Non Performing Financing (NPF) gross dapat dijaga pada level 1,7%. Sementara Net Interest Margin (NIM) tercatat sebesar 25,1% dengan Return On Asset (ROA) sebesar 4,3% dan Gearing Ratio tercatat sebesar 2,3 kali dari batas maksimum 10 kali.

“Kami sangat yakin bahwa daya beli masyarakat di semester II tahun 2022 akan terus membaik. Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut Perseroan saat ini masih terus memaksimalkan upaya-upaya digitalisasi, terutama berkaitan dengan customer intimacy.” katanya dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (29/7).

Sementara itu, Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar mengapresiasi para karyawan yang telah bekerja keras sehingga kinerja Perseroan dapat tumbuh positif.

“Pencapaian kinerja positif yang berhasil diraih oleh Perseroan saat ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan WOM Finance untuk terus mencatatkan kinerja lebih baik lagi di masa mendatang," jelasnya.