Home Olahraga Alexandra Popp Mesin Gol Jerman, Samai Rekor Michel Platini

Alexandra Popp Mesin Gol Jerman, Samai Rekor Michel Platini

London, Gatra.com - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Jerman dalam final UEFA Women's EURO 2022. Kedua negara akan berlaga di Stadion Wembley, Minggu (31/7) malam WIB.

Salah satu pemain Jerman, Alexandra Popp berhasil mencatatkan sejarah dalam kompetisi ini. Pemain kelahiran 6 April 1991 ini selalu mencetak gol dalam 5 laga yang sudah dilalui secara beruntun.

Baca Juga:

Barcelona Amankan Jules Kounde, Kembali Telikung Chelsea

Catatan Opta, angka ini menyamai rekor Michel Platini untuk Prancis, yang dibuat di turnamen putra pada tahun 1984. Popp sendiri saat ini telah mengemas 6 gol selama kompetisi, dan berada di puncak top skor bersama penyerang Inggris Beth Mead.

Popp mencetak 3 gol di 3 laga babak penyisihan. Popp lalu mencetak 1 gol di babak perempat final. Di babak semifinal, Popp mampu mencetak dua gol kemenangan Jerman atas Prancis.

Jerman sendiri menjadi negara tersukses di kompetisi ini. Mereka sudah mengangkat gelar juara sebanyak 8 kali. Adapun Inggris belum pernah menjadi juara.

Baca Juga:

Alica Schmidt, Pilih Lari usai Jadi Pelatih Kebugaran

Hanya saja, tahun ini kompetisi digelar di Inggris. Tentu situasi ini menjadi motivasi tersendiri bagi Inggris sehingga laga final diprediksi tetap akan berjalan ketat.

Alexandra Popp sendiri sudah masuk ke tim senior Jerman sejak 2010 silam. Total, dia telah mencatatkan 119 penampilan bersama Jerman dan mengemas 59 gol. Popp, saat ini tercatat sebagai pemain VfL Wolfsburg, setelah sebelumnya membela Duisburg.

583