Home Hiburan Kevin Aprilio Vierratale: Semoga Kominfo Enggak Blokir Steam

Kevin Aprilio Vierratale: Semoga Kominfo Enggak Blokir Steam

Jakarta, Gatra.com - Grup band Vierratale tampil memeriahkan acara pentas seni (pensi) Rendezvous 2022 yang diselenggarakan oleh SMA Labschool Cirendeu di Basket Hall Senayan, Jakarta, Sabtu, (30/7/2022).

Vierratale tampil menawan dan menghipnotis pengunjung yang menantikan penampilan mereka. Grup band yang semula bernama Vierra itu memulai penampilan dengan lagu hitsnya, "Seandainya".

Namun, di tengah-tengah penampilan mereka, terdapat satu hal unik terjadi. Pemain kibor mereka, Kevin Aprilio mengutarakan celetukan lucu yang menyindir Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).

"Apa kabar semua? Semoga pendidikan kalian lancar dan semoga Kominfo enggak blokir Steam," ujar Kevin diiringi tawa.

Seperti diketahui, terjadi kehebohan di media sosial mengenai kebijakan Kemkominfo pada hari ini. Warganet melontarkan banyak kritik kepada Kemkominfo lantaran kementerian yang dipimpin oleh Johnny G. Plate itu memblokir beberapa platform digital, salah satunya Steam.

Steam merupakan layanan distribusi digital permainan video (video game) yang dibangun oleh Valve pada 2003 silam. Dengan diblokirnya Steam, penggemar permainan video menyampaikan kekesalannya di media sosial.

Selain Steam, Kemkominfo juga memblokir beberapa Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lainnya, yaitu Yahoo Search Engine, Dota2, Counter Strike, Epic-Games, Origin.com, Xandr.com, dan Paypal.

"Kalau mereka belum mendaftar sampai pukul 23.59 [29 Juli 2022], saya sekali minta maaf kepada masyarakat untuk layanan ini sementara waktu, sambil menunggu mereka melengkapi pendaftaran, tidak bisa diakses di Indonesia," ujar Dieektur Jenderal Aplikasi Informasi Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, seperti dilansir Antara Sulsel, Jumat, (29/7/2021).