Home Politik Ferdia: Gelora Siap Penuhi Syarat dan Verifikasi Pemilu 2024

Ferdia: Gelora Siap Penuhi Syarat dan Verifikasi Pemilu 2024

Jambi,Gatra.com – Partai Gelora sebagai pendatang baru di panggung politik nasional telah menyatakan kesiapannya mengikuti Pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu tahun 2024 yang dimulai dari tanggal 1–14 Agustus tahun 2022 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di Kota Jambi, partai yang dinahkodai oleh Anis Matta ini menyebut, pihaknya telah jauh-jauh hari menyiapkan proses ini mulai dari KTA, kelengkapan struktur, hingga kantor partai.

"DPD Partai Gelora Kota Jambi sudah menyiapkan bahan atau kelengkapan yang menjadi syarat pendaftaran dan verifikasi, baik administrasi maupun faktual," kata Ferdia Prakasa kepada Gatra.com, sabtu (30/7).

Mantan aktivis ini menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan terkait verifikasi faktual sebagaimana diatur dalam undang-undang bahwa salah satu syarat yang harus disiapkan, misalnya KTA 1/1000, kelengkapan struktur dan kantor. "Ini memang sudah jauh-jauh hari kita siapkan sebelum pelaksanaan pendaftaran dan verifikasi ini," ujarnya.

Menurut Ferdi, pihaknya optimistis bahwa proses ini akan berjalan baik dan lancar sehingga nantinya Gelora bisa lolos sebagai partai peserta Pemilu tahun 2024. "Kita optimis dan siap mengikuti proses pendaftaran dan verifikasi parpol sebagai tahapan awal dari Pemilu tahun 2024. Semoga prosesnya berjalan lancar," ujarnya.

Ferdia menambahkan, pihaknya juga telah diundang oleh KPU Kota Jambi untuk mengikuti rakor bersama parpol lainnya terkait persiapan pendaftaran dan verifikasi.

"Kami berharap proses ini berjalan lancar dan partisipatif bagi semua parpol, sehingga parpol dapat optimal menjalankan fungsi dan haknya sebagai langkah awal menuju peserta Pemilu tahun 2024 mendatang," ucapnya.

86