Home Internasional Pasukan Israel Tangkap Militan di Tepi Barat, Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel Tangkap Militan di Tepi Barat, Warga Palestina Tewas

Yerusalem, Gatra.com - Kementerian kesehatan Palestina mengatakan pasukan Israel kembali membunuh seorang warga Palestina dalam serangan di sebuah kota di Tepi Barat. Sebelumnya tentara Israel menangkap seorang pemimpin lokal dari kelompok militan Islam.

Tidak ada perincian langsung tentang identitas pria yang terbunuh di Jenin, yang selama ini menjadi sasaran penggerebekan rutin oleh Israel sejak beberapa pria lokal melakukan serangkaian serangan jalanan, yang mematikan di kota-kotanya awal tahun ini.

Reuters, Selasa (2/8) melaporkan, seorang juru bicara polisi Israel mengatakan pasukan komando yang menyamar sebagai warga Palestina memasuki Jenin untuk melakukan dua penangkapan, dan mendapat kecaman. 

“Mereka menembak balik, memukul beberapa pria bersenjata, dan pergi tanpa menderita korban,” juru bicara itu menambahkan.

Tepi Barat, di antara daerah-daerah di mana orang-orang Palestina mencari status kenegaraan, telah mengalami kekerasan yang membara sejak pembicaraan damai yang disponsori AS dengan Israel gagal pada tahun 2014. 

Para ekstremis Islam menolak hidup berdampingan dengan Israel.

59