Home Olahraga Piala AFF U-16 2022: Indonesia Lumat Singapura 9-0

Piala AFF U-16 2022: Indonesia Lumat Singapura 9-0

Sleman, Gatra.com - Timnas Indonesia U-16 melumat Singapura dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2022.

Garuda Muda mengalahkan Singapura dengan 9 gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8) malam. Indonesia sudah unggul setengah lusin gol di babak pertama.

Baca Juga:

Erik ten Hag Mulai Murka, Tak Maafkan Kelakuan Ronaldo

Di 45 menit babak pertama, Nabil Asyura membobol gawang Singapura sebanyak tiga kali, yakni di menit ke-2, 17, dan 29. Adapun Kafiatur Rizky mencetak dua gol di menit ke-35 dan 42. Satu gol lain disumbang oleh Hanif Ramadhan.

Meski sudah unggul jauh, pasukan Bima Sakti ini tak mengendurkan tekanan di babak kedua. Riski Afrisal membawa Indonesia memimpin 7 gol usai mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57.

Waliy Marifat membawa Indonesia terus melaju dengan skor 8-0 usai sukses menuntaskan eksekusi penalti di menit ke-76. Penalti diberikan wasit usai Waliy dilanggar oleh pemain lawan di area terlarang.

Baca Juga:

Daria Kasatkina, Petenis Rusia Penakluk Jawara Wimbledon di Daratan Amerika

Di masa injury time, Indonesia masih mampu menambah gol. Kali ini I Komang Ananta yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+2.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022. Timnas mengemas enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Indonesia unggul selisih gol atas Vietnam. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Sabtu (6/8) mendatang.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS