Home Makro Dukung Kesetaraan, PTPP Berikan Kesempatan Bekerja kepada Karyawan Difabel

Dukung Kesetaraan, PTPP Berikan Kesempatan Bekerja kepada Karyawan Difabel

Jakarta, Gatra.com – PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk menghadirkan terobosan dengan menyambut bergabungnya karyawan difabel atau disabilitas ke lini perusahaan beberapa waktu lalu. Kegiatan penyambutan itu diadakan di Auditorium Wisma Subiyanto, Jakarta pada Senin, 1 Agustus 2022.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dan didampingi oleh Direktur Strategi Korporasi dan HCM Linda Gustina, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Agus Purbianto, SVP Corporate Secretary Bakhtiyar Efendi, SVP HCM PTPP Ni Made Sasanti, dan manajemen PTPP lainnya.

Sebelumnya, perusahaan menerima 4 (empat) karyawan difabel yang siap berkarya mengembangkan perusahaan. PTPP berkomitmen untuk memberikan kesempatan kerja dan kesetaraan yang sama kepada setiap masyarakat. Komitmen tersebut dituangkan langsung dengan membuka program rekrutmen untuk calon karyawan penyandang disabilitas.

Di samping itu, PTPP juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai dan ramah untuk karyawan disabilitas di sekitar lingkungan kerja. “Sama seperti yang lainnya, seorang difabel atau disabilitas seharusnya memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan karirnya dan berkarya untuk Indonesia,” ucap Dirut PTPP Novel Arsyad.

Novel menyatakan, para karyawan disabilitas tersebut berhak berpartisipasi dan berperan serta untuk mencapai kemandirian sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonomi. “Karena itu, PTPP turut mendukung dan memberikan kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas. Memperkerjakan karyawan disabilitas mampu memberikan nilai tambah terhadap reputasi perusahaan dimana sebagai entitas yang berkomitmen dalam mewujudkan dunia kerja inklusif dan penghormatan asas kesetaraan,” ujar Novel.

Direktur Strategi Korporasi & HCM PTPP, Linda Gustina mengatakan, dengan memperkerjakan karyawan difabel tentunya akan meningkatkan keberagaman budaya perusahaan di mana mereka dapat membentuk perspektif yang baik. “Selain itu, diharapkan dengan keberagaman budaya tersebut para karyawan difabel dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan inovasi dan kinerja perusahaan,” ucap Linda.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS