Home Hukum Sukses Gelar Rakernas, PERADI-SAI Pastikan Program Tahun 2022 Berjalan

Sukses Gelar Rakernas, PERADI-SAI Pastikan Program Tahun 2022 Berjalan

Jakarta, Gatra.com - Setelah sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Denpasar, Bali pada 10-12 Juni 2022 lalu, Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPN PERADI-SAI), hari ini Jumat (5/8) menggelar Rapat DPN di Hotel Fairmont, Jakarta.

Ketua Umum DPN PERADI-SAI Juniver Girsang menjelaskan, rapat DPN ini bertujuan untuk membahas program-program unggulan yang akan dilaksanakan oleh DPN dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI-SAI di seluruh Indonesia.

"Kita mesti menunjukkan organisasi advokat dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat luas," terang Juniver saat membuka rapat.

Juniver menambahkan, keberadaan organisasi advokat semestinya memberikan manfaat bagi kehidupan bernegara dan semua masyarakat pencari keadilan.

Di samping itu, Sekretaris Jenderal PERADI-SAI, Patra M Zen menuturkan, rapat DPN ini diikuti 148 pengurus DPN dan juga dihadiri oleh pimpinan Dewan Pengawas, Dewan Kehormatan Pusat, dan Komisi Pengawas, antara lain Denny Kailimang, Hamdan Zulva dan Hotma Sitompul.

"Seusai rapat DPN, semua program akan dilaksanakan bekerjasama dengan semua DPC dari Banda Aceh sampai Jayapura," ujar Patra.

Sebagai informasi, Pengurus DPN Peradi masa bakti 2020- 2025 telah membentuk 13 Komite, yakni: 1. Komite Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA); 2. Komite Pendidikan Berkelanjutan; 3. Komite Ujian Profesi Advokat (UPA); 4. Komite Organisasi dan Keanggotaan; 5. Komite Magang dan Pengangkatan Advokat; 6. Komite Sosial dan Kemasyarakatan; 7. Komite Hubungan dan Kerjasama Antar Lembaga; 8. Komite Kerjasama Internasional; 9. Komite Penelitian dan Pengembangan Isu-Isu Strategis; 10. Komite Hubungan Masyarakat; 11. Komite Pembelaan Profesi, 12. Komite Advokasi dan Bantuan Hukum; dan 13. Komite Seni dan Olah Raga.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS