Home Gaya Hidup Chef Adrian Hauenstein dan Racikan Khas Mediterania di Alila Villas Uluwatu

Chef Adrian Hauenstein dan Racikan Khas Mediterania di Alila Villas Uluwatu

Denpasar, Gatra.com – Alila Villas Uluwatu dengan bangga menyambut kehadiran Adrian Hauenstein sebagai bagian dari keluarga besar Alila sebagai Executive Chef. Berasal dari Swiss, koki 35 tahun ini telah bekerja sebagai Executive Chef dan Executive Sous Chef di hotel, resort, dan restoran bintang 5 di seluruh dunia, termasuk hotel pemenang Penghargaan Ayada Maldives, restoran butik The Shop Kamboja, S-Hotel Grup dengan properti unggulan Santiburi di Koh Samui dan, yang terbaru, Sindhorn Kempinski Hotel Bangkok.

Chef Adrian antusias melanjutkan perjalanannya di Asia Tenggara sebagai kepala tim kuliner di Alila Villas Uluwatu. “Saya sangat menikmati bekerja dan tinggal di Asia Tenggara yang indah. Saya menyukai keramahantamahan, dan kesempatan untuk bekerja dengan orangorang dari berbagai negara dan belajar tentang budaya mereka,” kata Chef Adrian.

Bagi Chef Adrian, prinsip dasar semua jenis masakan dapat diramu secara sederhana lewat penggunaan bahan-bahan segar dan berkualitas. Hal itu tersaji dalam menu baru yang terinspirasi dari makanan Mediterania yang ia konsepkan untuk restoran CIRE.

Menu Baba Au Rum (Doc. Alila Villas Uluwatu)

Masakan Mediterania dianggap sebagai salah satu menu paling sehat di dunia dengan fokus pada sayuran segar, buah-buahan, kacang-kacangan, ikan, dan minyak zaitun, disertai dengan budaya berbagi makanan/ makan bersama di masyarakatnya.

Menu baru ini memadukan bahan-bahan musiman yang segar dengan resep sederhana dan tehnik memasak yang cepat, menekankan CIRE pada makanan yang membawa kenyamanan, dinikmati dalam suasana ruang terbuka yang santai dengan pemandangan laut lepas.

Menu ini menyajikan hidangan khas dari negara-negara di perairan Mediterania, seperti Italia, Yunani, Turki, Lebanon, Mesir, Maroko, Spanyol, dan Prancis, memanjakan pengunjung melalui perjalanan rasa dan budaya yang beragam, sembari menampilkan kekayaan Bali.

Tim kuliner bekerja sama dengan nelayan lokal, yang menyediakan makanan laut segar setiap hari, semuanya dipanen dari Laut Bali. Makanan laut segar termasuk tuna, udang, dan kerang yang menjadi andalan hidangan khas seperti Tuna Tartar, Sambucca Prawns, dan Clam Linguini. Bahan-bahan lokal dan buatan Bali lainnya termasuk tomat organik dan keju mozzarella.

Menu Chocolate Ganache (Doc. Alila Villas Uluwatu)

Di CIRE, para tamu dapat juga memilih menu lima macam hidangan degustasi yang menggiurkan dipadukan dengan anggur berkualitas atau koktail khas, yang dipilih cermat untuk meningkatkan citarasa setiap hidangan dengan catatan rasa unik mereka. Pengunjung dapat menikmati keseimbangan rasa yang sempurna dalam hidangan seperti Slow-cooked Wagyu Beef Short Rib Croquettes, Pan-seared Barramundi dengan Bisque Batik Lobster khas Adrian, dan Kambing Berbumbu Timur Tengah yang dimasak dengan pelan.

Sebagai alternatif, para tamu dapat memilih dari menu a la carte yang meliputi serangkaian hidangan yang menggugah selera, seperti roti pipih, saus, makanan laut, daging dan lauk serta makanan penutup untuk penutup yang manis. Piring makanan nyaman yang sempurna dibuat untuk dibagikan dalam gaya Mediterania sejati.

133