Home Internasional Intelijen Militer Inggris: Perang di Ukraina akan Memasuki Fase Baru

Intelijen Militer Inggris: Perang di Ukraina akan Memasuki Fase Baru

Moskow, Gatra.com - Perang Rusia di Ukraina akan memasuki fase baru, dengan sebagian besar pertempuran bergeser ke hampir 350 kilometer (217 mil) membentang barat daya dari dekat Zaporizhzhia ke Kherson, sejajar dengan Sungai Dnieper. 

Informasi itu diungkapkan pihak intelijen militer Inggris dikutip Reuters, pada hari Sabtu (6/8).

“Pasukan Rusia hampir pasti berkumpul di selatan Ukraina, mengantisipasi serangan balasan atau dalam persiapan untuk kemungkinan melakukan serangan,” kata Kementerian Pertahanan Inggris di Twitter.

Konvoi panjang truk militer Rusia, tank, artileri derek dan senjata lainnya terus bergerak menjauh dari wilayah Donbas Ukraina, dan menuju barat daya.

“Kelompok taktis batalion (BTG), yang terdiri antara 800 dan 1.000 tentara, telah dikerahkan ke Krimea dan hampir pasti akan digunakan untuk mendukung pasukan Rusia di wilayah Kherson,” bunyi keterangan tersebut.

Pasukan Ukraina akan memfokuskan penargetan mereka pada jembatan, gudang amunisi, jalur kereta api dengan frekuensi yang terus meningkat di wilayah selatannya, termasuk jalur kereta api yang strategis menghubungkan Kherson ke Krimea yang diduduki Rusia.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS