Home Kesehatan Good Doctor & Pemkot Semarang Kolaborasi Tingkatkan Akses Kesehatan Digital

Good Doctor & Pemkot Semarang Kolaborasi Tingkatkan Akses Kesehatan Digital

Jakarta, Gatra.com- PT Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) telah membuat kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Semarang dalam hal peningkatan literasi dan akses layanan kesehatan digital bagi masyarakat Kota Semarang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Good Doctor akan memfasilitasi seminar daring atau memanfaatkan media sosial untuk penyampaian materi komunikasi, informasi, dan edukasi kesehatan kepada masyarakat Kota Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi, menyebut dengan pengalaman Good Doctor dalam memberikan layanan telemedicine termasuk edukasi kesehatan kepada masyarakat. "Kami yakin kerja sama ini dapat meningkatkan literasi kesehatan sekaligus kualitas kesehatan masyarakat Kota Semarang,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/8).

Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan pihaknya mendukung Pemerintah Kota Semarang dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Semarang. Sehingga seluruh masyarakat kota ini dapat hidup sehat.

"Kami sangat menghargai kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kota Semarang dengan memastikan keamanan layanan yang kami berikan, termasuk keamanan data pengguna. Hal ini sesuai dengan sertifikasi ISO 27001 yang diakui secara internasional yang baru saja kami peroleh," jelas Danu.

Dikutip dari Profil Kesehatan Kota Semarang tahun 2020, pemerintah melalui program kesehatan mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat hidup sehat. Indikator keberhasilan peningkatan kualitas hidup adalah tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang memadai.

Upaya tersebut harus didukung oleh ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, biaya kesehatan yang murah dan dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat terutama lapisan yang tidak mampu, sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya secara merata dan tepat sasaran.

Sejak Pemerintah Kota Semarang mencanangkan Kota Semarang sebagai Kota Sehat pada 2014, penghargaan di bidang kesehatan pada tingkat nasional telah diraih kota ini. Penghargaan Swasti Saba untuk Kabupaten Kota Sehat yang diadakan dua tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri berturut-turut diterima oleh Kota Semarang pada 2015, 2017, 2019, dan 2021.