Home Ekonomi Sambangi Gampong Ulee Lheue, Sandiaga Uno Janji Dorong Pemajuan Ekonomi Masyarakat

Sambangi Gampong Ulee Lheue, Sandiaga Uno Janji Dorong Pemajuan Ekonomi Masyarakat

Banda Aceh, Gatra.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno telah menyambangi Desa Wisata Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Kunjungan ini dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Menurutnya, Desa Wisata Gampong Ulee Lheue memiliki daya tarik berupa wisata religi. Selain itu, desa ini juga memiliki keindahan alam, seni, dan budaya.

"Salah satu paket wisata religi yang bisa kita tawarkan nanti saat Banda Aceh mudah-mudahan bisa menjadi host International Halal Tourism and Syariah Creative Economy adalah paket salat subuh di Masjid Baiturrahman dan salat dhuhanya di Masjid Baiturrahim," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Senin (8/8).

Produk-produk kuliner, fesyen, dan kriyanya juga dinilai Sandiaga cukup menarik. Bahkan, daya tariknya itu telah memenuhi syarat penilaian tim juri ADWI 2022.

Sandiaga berjanji akan berkolaborasi dengan mitra strategis untuk memajukan ekonomi masyarakat di desa ini. "Kami akan memberikan bantuan. Karena ini sudah menjadi 50 desa wisata terbaik, jadi kita patut semuanya untuk mengangkat ini menjadi destinasi unggulan," ujar Sandiaga.

Diketahui, Desa Gampong Ulee Lheue berjarak 21,3 km dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda yang dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Pantai Cermin menjadi salah satu wisata alam yang dimiliki daerah pesisir ini.