Home Internasional 4.000 Hektare Lahan di Spanyol Rusak Terlahap Api

4.000 Hektare Lahan di Spanyol Rusak Terlahap Api

Madrid, Gatra.com – Sedikitnya 4.000 hektare lahan rusak terlahap kobaran api dalam tujuh kebakaran hutan yang terjadi di komunitas otonom Galicia, Spanyol, Minggu (7/8).

Sementara itu, dilansir dari The Times of India, kebakaran terbesar di dekat A Coruna, Galicia, sejauh ini telah merusak sekitar 2.000 hektare lahan di sekitar wilayah tersebut. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, peristiwa tersebut telah memaksa setidaknya 700 orang warga untuk melakukan evakuasi diri dari sebuah situs perkemahan di A Pobra do Caraminal.

Kebakaran di Provinsi Ourense itu telah membakar 600 hektare lahan, setelah kobaran api tersebut muncul pada 10 tempat berbeda secara bersamaan. Disinyalir, mayoritas api yang muncul dipicu oleh kesengajaan.

Ketua Partai Oposisi (PP) sekaligus mantan presiden Pemerintah Daerah Galicia Alberto Nunez Feijoo pun menyerukan pemberian sanksi berat bagi oknum yang bertanggung jawab atas terjadinya kebakaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Satelit Copernicus, ada sekitar 230.000 hektare lahan yang habis terbakar dalam serangkaian kebakaran hutan yang terjadi sepanjang musim panas terkering dalam sejarah Spanyol tahun ini.