Home Teknologi Tiga Teknisi Terluka Parah Akibat Ledakan di Pusat Data Google

Tiga Teknisi Terluka Parah Akibat Ledakan di Pusat Data Google

Council Bluffs, Gatra.com– Tiga orang teknisi mengalami luka parah akibat sebuah insiden listrik di Pusat Data Google di Council Bluffs, Iowa, Senin (8/8). Departemen kepolisian Council Bluffs pun mengonfirmasi bahwa peristiwa itu terjadi tepat pada 11:59 siang waktu setempat.

Ketiga teknisi tersebut diketahui tengah melakukan perbaikan di gardu induk yang dekat dengan gedung pusat data ketika terjadi percikan api. Percikan tersebut kemudian menyebabkan luka bakar yang signifikan pada ketiga teknisi.

Satu korban dalam insiden tersebut dilarikan ke Nebraska Medical Center dengan menggunakan helikopter. Sementara dua lainnya dipindahkan dengan menggunakan ambulans. Departemen Kepolisian Council Bluffs pun mengonfirmasi bahwa ketiganya masih bernafas dan dalam kondisi sadarkan diri ketika diangkut untuk memperoleh penanganan medis.

Juru Bicara Google Devon Smiley pun mengonfirmasi insiden tersebut. Ia juga membenarkan bahwa insiden listrik tersebut telah menyebabkan jatuhnya korban luka.

“Kami mengetahui insiden listrik di pusat data Google di Council Bluffs, Iowa, hari ini, yang melukai tiga orang di lokasi yang kini tengah mendapatkan perawatan. Kesehatan dan keselamatan semua pekerja adalah prioritas utama kami, dan kami bekerja sama dengan mitra dan otoritas lokal untuk menyelidiki situasi secara menyeluruh dan memberikan bantuan sesuai kebutuhan,” ujar Smiley dalam pernyataan tersebut, dikutip dari SFGate.

Sebagaimana diketahui, Google memiliki total 14 pusat data di Amerika Serikat, dan 23 pusat data di seluruh dunia. Meski begitu, pusat data di Council Bluffs merupakan salah satu situs terbesar Google, yang pertama kali dibuka pada 2009 silam.