Home Politik KIB Bocorkan Agenda Lanjutan di 14 Agustus, Mau Bahas Apa?

KIB Bocorkan Agenda Lanjutan di 14 Agustus, Mau Bahas Apa?

Jakarta, Gatra.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, memberikan bocoran akan adanya agenda lanjutan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada 14 Agustus 2022 mendatang, di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Airlangga, mendukung pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan, juga menekankan bahwa pihak KIB juga tengah mendorong babak terakhir menuju Pemilu 2024. Ia menyebutkan, KIB berencana mendorong agar pemilu mendatang dapat menjadi pemilu adu ide dan gagasan, baik dalam Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

Baca Juga: Tebar Pesona Lagi, KIB Daftar Barengan ke KPU

"Oleh karena itu, tunggu nanti tanggal 14, ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB," ujar Airlangga bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Rabu (10/8).

Ia pun menekankan bahwa agenda tersebut merupakan bagian dari babak kedua menuju Pemilu 2024. Sementara itu, deklarasi calon presiden usungan KIB disebutnya sebagai bagian dari babak terakhir mereka.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, pun menambahkan bahwa KIB akan menyampaikan visi dan misi mereka dalam agenda di Surabaya mendatang. KIB juga akan memaparkan sejumlah program yang mereka unggulkan dan tawarkan kepada masyarakat Indonesia.

Kendati demikian, Suharso mengonfirmasi bahwa KIB hingga kini masih belum mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada agenda tersebut. "Enggak, belum diundang. Ini baru antara kami dahulu," ujarnya.

Baca Juga: Pengamat Nilai Airlangga Makin Condong Jadi Capres dari KIB

Di samping itu, Suharso juga menyebut adanya kemungkinan partai lain yang hadir dalam acara di Surabaya tersebut. "Ada kemungkinan partai yang datang ada yang hadir nanti kita lihat pada tanggal 14, tanggal 14 kita lihat di Surabaya," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, ketua umum dari ketiga partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada hari ini bersama-sama mendatangi Gedung KPU, Jakarta, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang.