Home Olahraga Serie A Italia: Persiapan AC Milan Oke, Juventus Kurang Meyakinkan

Serie A Italia: Persiapan AC Milan Oke, Juventus Kurang Meyakinkan

Milan, Gatra.com – Serie A Italia musim 2022/23 tinggal dalam hitungan hari. Akhir pekan ini, kompetisi terelite di Italia ini akan dimulai.

Juara bertahan AC Milan akan mengawali pertandingan kompetisi ini. Milan akan ditantang oleh Udinese pada Sabtu (13/8) malam WIB. Di saat bersamaan, Sampdoria akan bertanding dengan Atalanta di Genoa.

Baca Juga:

Misi Carlo Ancelotti untuk Sapu Bersih

Pada Minggu (14/8) dini hari WIB, 4 tim juga akan bertanding. Masing-masing-masing, Monza melawan Torino, serta Lecce melawan Inter Milan. Minggu malamnya, Fiorentina akan bertemu dengan Cremonese. Sementara Lazio menjamu Bologna.

Sementara pada Senin (15/8) dini hari WIB, Spezia akan bertemu dengan Empoli. Salaernitana menjamu AS Roma, serta Verona akan menjamu Napoli.

Juventus menjadi tim yang bertanding paling akhir. Tim berjuluk Nyonya Tua ini baru akan memainkan laga pada Selasa (16/8) dini hari WIB. Juventus akan menjamu Sassuolo.

Baca Juga:

Real Madrid ke Markas Almeria, Barcelona Jamu Rayo Vallecano

Semua tim sudah melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi, dengan menggelar laga pra musim. AC Milan misalnya, di laga terakhir pra musim mampu menggilas Vicenza dengan skor 6-1. Sebelumnya, mereka juga menang 2-0 atas Marseille dan menang 5-0 atas Wolfsberger.

Hasil kurang memuaskan didapatkan oleh Juventus. Pasukan Massimilano Allegri ini menelan kekalahan beruntun dari dua tim asal Madrid, Spanyol. Usai kalah 2-0 dari Real Madrid, Juventus dihabisi Atletico Madrid dengan skor 4-0.

Namun Massimilano Allegri menyatakan mengambil hikmah dari dua kekalahan tersebut. Menurutnya, dua kekalahan itu malah membuat hal yang baik bagi timnya. “Tapi toh tetap jangan cari-cari alasan. Satu-satunya solusinya adalah fokus dan mempersiapkan laga pembuka musim kami melawan Sassuolo,” katanya.

Baca Juga:

In Gee Chun Bikin Penggemar Berdebar

Allegri menegaskan, timnya harus menemukan sisi-sisi positif dari situasi-situasi negatif. “Kami punya sepekan untuk mempersiapkan diri, terutama secara mental. Kami tahu bahwa ketika ada tiga poin untuk direbut, sikapnya akan berbeda,” tandasnya.