Home Makro Unggul Inovasi Digital, Lintasarta Raih Indonesia Customer Experience Champion 2022

Unggul Inovasi Digital, Lintasarta Raih Indonesia Customer Experience Champion 2022

Jakarta, Gatra.com – Lintasarta terus berinovasi untuk menghadirkan pengalaman dan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Pada hajatan Indonesia Customer Experience Champion 2022 yang diselenggarakan SWA Magazine bersama Business Digest, perusahaan ICT (Informations and Communication Technology) terkemuka di Tanah Air berhasil memeroleh penghargaan “Best of The Best” dengan mengusung beragam inovasi digital pada layanan pelanggan.

Marketing & Solution Director Lintasarta Ginandjar menyatakan, pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja sama tim dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah dengan cepat, terutama sejak pandemi Covid-19. “Kami bersyukur bahwa upaya kami ini tidak hanya diapresiasi dalam bentuk penghargaan, tetapi juga tercermin pada peningkatan revenue sebesar 17%,” ujar Ginandjar saat mengisi webinar bertajuk “Winning Customer’s Heart in the Fast-Changing Era.”

Ginandjar menuturkan, dalam perjalanan memeroleh penghargaan ini, Lintasarta melakukan serangkaian upaya yang mengombinasikan kepuasan pelanggan dan inovasi digital. Untuk memenuhi beragamnya kebutuhan pelanggan, Lintasarta mengembangkan layanan salah satunya dengan membuat high availability jaringan serta melakukan proactive service dengan proses robotic yang membuat layanan lebih cepat dan akurat.

“Inovasi ini juga direspons baik oleh para pelanggan kami, yang ditunjukkan oleh peningkatan Customer Satisfaction Index sebesar 2.29%, peningkatan Loyalty Customer Index sebesar 0.47%, serta peningkatan time-repair menjadi 50% lebih cepat,” kata Ginandjar.

Peningkatan kualitas layanan pelanggan juga dimulai dari pengembangan sumber daya manusia di tingkat internal. Ginandjar menyebut, interaksi antara korporasi dengan pelanggan adalah nilai berharga yang menentukan kepuasan pelanggan. “Untuk itu, kami menerapkan konsep Customer Experience Maturity yang berfokus pada pengembangan internal menuju customer-centric mindset di seluruh lapisan perusahaan,” ia memaparkan.

Sejalan dengan fokus perusahaan di tahun 2022 untuk membangun budaya customer-centric, Lintasarta melakukan berbagai upaya perbaikan dari setiap tahap customer journey, dimulai dari proses pengenalan terhadap produk perusahaan secara berkesinambungan, baik kepada para pelanggan tetap maupun pelanggan baru. Perbaikan juga tidak hanya dilakukan dalam proses penawaran produk, tetapi juga proses problem-solving atas kendala yang terjadi di perusahaan pelanggan, percepatan delivery, dan peningkatan pelayanan purnajual.

Customer-focus menjadi hal utama bagi kami dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan yang terdiri dari berbagai segmen industri dan pemerintahan. Sehingga harapannya, Lintasarta dapat terus melakukan peningkatan dan inovasi baik dari sisi produk, layanan, hingga Sumber Daya Manusia (SDM),” tutup Ginandjar.

98