Home Nasional Lexus UX 300e Digunakan di KTT G20 Bali, Toyota Berterima Kasih

Lexus UX 300e Digunakan di KTT G20 Bali, Toyota Berterima Kasih

Jakarta, Gatra.com – Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengutarakan kebanggaannya atas keputusan pemerintah Indonesia dalam memilih mobil listrik Lexus UX 300e karena sesuai dengan rencana Presidensi G20 di Bali dan mengucapkan selamat untuk pemerintah Indonesia. Bagi Henry, ini adalah suatu kebanggaan karena dipercaya untuk mendukung acara kenegaraan multinasional seperti G20.

“Sejalan dengan rencana penyelenggaraan KTT G20, kami dari Toyota sangat bangga Indonesia menjadi pusat penyelenggaraan, yang karenanya kami ingin ucapkan selamat dan semoga sukses ke pemerintah merupakan kebanggaan bagi Toyota untuk dapat diberikan kepercayaan untuk mendukung penyelenggaraan G20 tahun 2022,” tutur Henry.

Henry memutuskan bahwa Toyota menyiapkan salah satu kendaraan listrik berbaterai EV-nya, Lexus UX 300e, sebagai kendaraan resmi delegasi KTT G20 yang akan digelar pada November mendatang di Bali.

“Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan untuk Toyota. Kami pernah diberikan kesempatan untuk menyediakan salah satu kendaraan elektrifikasi kami, yaitu Toyota Crown Hybrid di tahun 2019, yang dipercaya menjadi kendaraan Kabinet Pemerintah Indonesia,” kata Henry saat mengucapkan rasa syukurnya seraya mengingat jasa-jasa terbaik pemerintah bagi Toyota.

Untuk menutup pidatonya, Henry berharap semoga penyelenggaraan G20 tahun ini berjalan lancar dan dapat menimbulkan dampak positif ke seluruh dunia, termasuk Indonesia serta terus bersama bersinergi untuk mendukung percepatan pembangunan ekosistem elektrifikasi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto pada Rabu, 11 Agustus 2022 di Gedung Ali Wardhana Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian meluncurkan Toyota Lexus UX 300e sebagai mobil delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

60