Home Gaya Hidup Oppal Gandeng PT Adi Putro Luncurkan Bus Studio Pertama di Indonesia

Oppal Gandeng PT Adi Putro Luncurkan Bus Studio Pertama di Indonesia

Tangerang Selatan, Gatra.com - Oppal perusahaan multi-platform media pada gelaran GIIAS tahun ini, mengajak perusahaan karoseri lokal PT Adi Putro untuk berkolaborasi menciptakan bus pertama di Indonesia yangdilengkapi studio mini.

CEO Oppal, Firmansyah menuturkan, yang menginspirasi dalam membuat inovasi studio berjalan ini berasal dari salah satu Founder Oppal yang senang dengan dunia otomotif.

"Selain itu,  media kita butuh sesuatu yang inovatif gitu. Ketika kita pikir bisa bikin studio yang mobile ternyata disambut oleh pihak Adi Putro dan akhirnya bisa dikerjain bersama," ucap Firmansyah. 

Keunggulan dari Oppal Buzz Studio selain dari memproduksi konten digital juga terdapat spesifikasi lain seperti sasis menggunakan monocoque tanpa batangan sasis, yang  dibuat lebih rendah sehingga memudahkan keluar masuk bus. Dari segi interior terdapat 1 smartTV berukuran 42 inch, sofa yang berbentuk huruf U yang mengitari meja untuk podcast, dan 2 AC split. Selain itu, bus tersebut bisa menampung 4 sampai 6 orang.

Bus ini pum tersedia alat podcast yang berupa 3 kamera Sony, 4 headphone Audio Technica, 4 mic Rode, 4 speaker Yamaha, 3 tripod kamera, dan 1 mixer audio Yamaha.

Oppal berencana nantinya bus tersebut bisa digunakan untuk memproduksi konten yang bisa berkeliling. Konten yang dimaksud seperti podcast, live music, promosi film dan lain sebagainya. Selanjutnya Oppal akan bekerja sama bukan hanya dengan musisi, namun juga public figure lainnya. 

119