Home Gaya Hidup Festival Makanan dan Minuman Terbesar di Jawa Tengah Digelar di Solo Besok

Festival Makanan dan Minuman Terbesar di Jawa Tengah Digelar di Solo Besok

Solo, Gatra.com – Solo Food, Beverage, and Chef Festival akan digelar di De Tjolomadoe pada Minggu-Selasa (14-16/8). Kegiatan yang digelar di tahun keduanya ini akan menghadirkan lebih dari 700 chef untuk menyemarakkan acara.

President Indonesian Chef Association (ICA) Chef Susanto mengatakan acara ini akan disemarakkan oleh banyak chef, termasuk para chef celebrity. ”Banyak chef celebrity chef yang akan hadir di acara ini. Di antaranya Chef Chandra Yudasswara, Chef Yongki Gunawan, dan Chef Axhiang,” katanya, Sabtu (13/8).

Gelaran ini merupakan ajang bagi para pelaku bisnis untuk mempromosikan produknya dengan maksimal. Di kegiatan ini, para proddusen pendukung industri diharapkan dapat turut mendukung pertumbuhan dan menciptakan berbagai produk yang berkualitas, efisien, dan berkelas dunia.

Sementara itu Project Manager PT Wahana Kemalaniaga Makmur sebagai penyelenggara mengatakan pameran FB&C ini diadakan selama tiga hari. Ditargetkan akan ada 50-60 peserta dari seluruh Indonesia.

”Target pengunjung kami perkirakan sampai 10 ribu orang,” katanya.

Ajang ini diharapkan dapat memperkuat industri makanan, minuman serta hotel, restoran, dan kafe di Jawa Tengah. ”Pameran ini merupakan pameran yang terbesar di Jawa Tengah,” katanya

Tahun ini ditargetkan transaksi mencapai Rp25 miliar. Di tahun lalu, target transaksi sudah tercapai Rp10 miliar. Padahal tahun lalu masih ada pengetatan akibat pandemi Covid-19. ”Kami harap tahun ini capaian transaksinya jauh lebih besar,” katanya.

Belakangan ini bisnis makanan, minuman, dan hotel, resto, dan kafe di Jawa Tengah sedang naik daun. ”Harapannya pameran ini bisa memenuhi kebutuhan bisnis dengan pelakunya,” katanya.

 

 

59