Home BUMN Konsisten Berdayakan UMKM, PT Semen Gresik Sabet Marketeers SME Enablers Award 2022

Konsisten Berdayakan UMKM, PT Semen Gresik Sabet Marketeers SME Enablers Award 2022

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (PTSG) kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan kategori Manufacturing Sector Enabler dalam ajang Marketeers SME Enablers Award 2022.

Apresiasi diberikan kepada Rumah BUMN (RB) Rembang yang difasilitasi PTSG berperan aktif dalam memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di Kabupaten Rembang.

Penghargaan secara langsung diberikan oleh CEO Marketeers Iwan Setiawan kepada General Manager of Comunnication & Legal PTSG Fardhi Sjahrul Ade di Jakarta (12/8).

General Manager of Comunnication & Legal PTSG Fardhi Sjahrul Ade, menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi atas penghargaan tersebut. Dia menilai, capaian ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam pemberdayaan UMKM binaan.

“Rumah BUMN Rembang adalah wujud nyata PTSG dalam pemberdayaan UMKM binaan agar mampu berdikari dan bahkan bisa go global. Dibuktikan dengan keberhasilan PTSG mengirimkan 5 produk terbaik UMKM binaan ke Pameran Internasional di Belanda,” ujarnya.

Lanjut Fardhi, PTSG akan terus konsisten mendukung dan memperjuangkan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) baik di Indonesia maupun global.

General Manager of Communication & Legal PTSG Fardhi Sjahrul Ade (kiri) menerima piala penghargaan Marketeers SME Enablers Award 2022. (Dok.PTSG)

CEO Marketeers, Iwan Setiawan mengatakan bahwa saat ini banyak enabler pemberdayaan UMKM, baik dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta, lembaga, maupun organisasi. Mereka dengan kecakapan dan kapasitas masing-masing memberikan ilmu dan pendampingan bagi UMKM binaannya.

“Dalam peringatan hari UMKM Nasional tahun 2022, kami ingin memberikan apresiasi kepada perusahaan yang selama ini memang aktif dalam memberdayakan UMKM. Diharapkan kepada setiap enabler untuk mampu terus mendampingi dan mendorong UMKM bisa memberikan efek positif pada ekonomi daerah dan Nasional,” jelasnya.

133