Home Ekonomi Mencoba Sensasi Berkendara Mobil Listrik di GIIAS 2022

Mencoba Sensasi Berkendara Mobil Listrik di GIIAS 2022

Tangerang, Gatra.com - Memasuki momentum akhir pekan pertama gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang diselenggarakan 11-21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang, telah dilakukan peluncuran ragam kendaraan terbaru, termasuk elektrifikasi otomotif yang begitu masif.

Torsi besar dan tak ada suara bising serta bebas dari emisi gas buang, jadi satu dari sekian banyak alasan kendaraan listrik layak untuk disebut sebagai kendaraan masa depan yang mulai berlangsung saat ini.

GIIAS pun menghadirkan kesempatan bagi para pengunjung untuk mencoba EV Test Track di hall 10, dalam rangka menghadrikan informasi dan edukasi terkini dari teknologi otomotif dari kendaraan listrik.

Seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang Ia sebut berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya.

Untuk diketahui, terdapat 13 merek kendaraan listrik bisa langsung coba sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut. Meski terdapat beberapa di antaranya yang belum resmi diluncurkan dan hanya berupa kendaraan yang diperkenalkan, namun ini adalah momentum untuk merasakan dan membandingkan kendaraan yang tepat.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menjelaskan bahwa area GIIAS EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” tutur Rizwan dalam keterangannya, Ahad (14/8).

Sebelum melakukan uji coba bersama para product expert kendaraan listrik di EV Test Track, jangan lupa melakukan registrasi pada konter pendaftaran. Untuk merek kendaraan listrk yang bisa Anda uji coba, cukup beragam.

Mulai dari mobil listrik dengan dimensi kecil, mobil listrik ukuran sedang hingga truk listrik dan motor listrik yang juga terdapat beragam model, desain dan daya baterai.

Tentu kesempatan ini menjadi nilai plus yang bisa dimanfaatkan agar ketika memutuskan membeli kendaraan listrik, benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Mengingat saat menggunakan kendaraan listrik, butuh manajemen yang berbeda dengan saat Anda menggunakan kendaraan pembakaran dalam atau kendaraan konvensional.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini. Mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

70