Home Makro Diamondtok Luncurkan Mode Baru, Ciptakan Nilai Ekonomi Bagi Platform dan Pengguna

Diamondtok Luncurkan Mode Baru, Ciptakan Nilai Ekonomi Bagi Platform dan Pengguna

Jakarta, Gatra.com – Eksekutif bisnis, Chengpeng Zao (CZ) menulis sebuah komentar di Majalah Fortune India baru-baru ini. Pendiri dan CEO Binance itu menyatakan pandangan bahwa Decentralized Finance atau disingkat DeFi akan mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang pesat pada tahun ini.

“DeFi menatap inovasi yang cepat pada 2021 dan kami kemungkinan melihat minat dan inovasi yang berkembang pada 2022, dengan SocialFi dan GameFi menjadi pendorong utama,” ujar Chengpeng Zao.

Diketahui, DeFi merupakan ekosistem aplikasi keuangan berbasis blockchain. Sementara, SocialFi merupakan kombinasi dari Sosial dan Keuangan melalui finansialisasi dan pengaruh sosial sendiri. Kombinasi ini dibentuk untuk mengkreasikan dan mencetak lebih banyak pendapatan.

Dibandingkan dengan DEFI pada tahap ini, SocialFi bisa menjadi segmen yang sangat menjanjikan. Munculnya SocialFi adalah langkah maju dalam sistem keuangan terdesentralisasi, dan proyek-proyek yang muncul akan mendapatkan popularitas sebagai bukti terbaik dari prospek pasar.

Ilustrasi Tampilan Aplikasi Ditok (Ist/Diamondtok)

Karya Generasi SocialFi 2022

Diketahui, dalam ekonomi video pendek tradisional, bentuk realisasinya sangat sederhana. Pembuatan konten oleh kreator sebenarnya berfungsi untuk platform, dan pengguna tidak mendapatkan pendapatan. Kemunculan Diamondtok memecahkan situasi ini, dengan pembuat konten menuai imbalan karena memposting konten berkualitas dan pengguna mencari pendapatan melalui perilaku sosial seperti menonton, menyukai, dan berkomentar.

Token DiamondTok, DTOK akhirnya terdaftar di bursa mata uang kripto seperti Binance di mana pengguna berbagi manfaat platform, dan platform dan pengguna menciptakan nilai pasar bersama. Model menghubungkan pengaruh sosial dan nilai token ini adalah kekayaan yang benar-benar milik pencipta (creator) dan pengguna (user) itu sendiri, dan sampai batas tertentu, mempromosikan siklus keuntungan dari keseluruhan sistem sosial.

Ekosistem Ditok (Ist/Diamondtok)

Diperkirakan prospek pengembangan Diamondtok, yang dipimpin Cryptocurrency dan Danhua Capital, tidak boleh diremehkan. Ekonomi Netflix dan aliran ekonomi di belakangnya telah sepenuhnya diverifikasi di dalam pasar tradisional. Berikut tokennya DTOK dikeluarkan pada 0,001 USD, yang memiliki potensi tak terbatas di masa depan.