Home Hiburan Meski Man United Juru Kunci, Rian D’Masiv: Kesetiaan Kita Sedang Diuji, Toh?

Meski Man United Juru Kunci, Rian D’Masiv: Kesetiaan Kita Sedang Diuji, Toh?

Jakarta, Gatra.com – Vokalis band kondang D’Masiv, Rian Ekky Pradipta, ikut buka suara soal terseok-seoknya Manchester United di ajang Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Saat ini United menduduki posisi juru kunci di klasemen sementara dengan poin nihil.

Vokalis yang akrab disapa Rian itu pun menyadari adanya rundungan pada tim jagoannya. Sudah melakoni dua partai, tim berjuluk Setan Merah itu menelan dua kekalahan pahit dari Brighton dan Brentford. Sontak pecinta bola di dunia maya pun ramai-ramai merundung anak asuh Erik ten Hag itu.

“Ya sudah memang udah waktunya kita di-bully, tapi itulah kita diuji kesetiaan, kan? Toh, MU kalah terus tetep laku. Jersey-nya tetep ada yang beli. Tetep mahal. Tetep orang ngebahas MU. Enggak MU, nggak makan,” ujar Rian kepada Gatra.com di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin, (15/8/2022).

Musisi kelahiran Yogyakarta itu mau tak mau menerima kondisi CR7 dkk. saat ini. Namun, ia tetap membusungkan dada. Pasalnya, ia sempat menikmati kedigdayaan Man United dulu tatkala klub itu diasuh oleh Sir Alex Ferguson. Sementara di saat yang sama, rival abadi United, Liverpool, menapaki masa-masa sulit.

“Gua kan pernah ngerasain MU bener-bener digdaya, nggak tersentuh. Hidup itu seperti bola berputar. Dulu kita bully Liverpool, sekarang Liverpool lagi bagus-bagusnya,” ujar Rian.

Walau demikian, Rian masih terus memancarkan optimisme soal kondisi United ke depan. Ia percaya situasi tim yang bermarkas di Old Trafford itu bakal kian membaik. Lagi pula, katanya, Liga Inggris musim ini baru berjalan dua laga.

“Entar juga masih ada 36 matchday lagi dan siap melihat lawak-lawakannya dia lagi,” katanya diiringi tawa. “MU bakal berbalik nanti. Biasanya awal-awal aja, entar bakal bangkit lagi," imbuhnya.

Seperti diketahui, masa-masa suram memang sedang menaungi Man United saat ini. Merekrut ten Hag yang sukses bersama Ajax Amsterdam tak menjamin hasil positif dalam waktu singkat. Walau moncer selama masa pra-musim, strateginya belum teruji betul di ajang sesungguhnya.

Di laga pembuka melawan Brighton di kandang, United harus bertekuk lutut lantaran dipermalukan dengan skor 2-1. Sepekan berselang, giliran tuan rumah Brentford yang menggunduli The Red Devils empat gol tanpa balas.

Ke depan, tim yang dipimpin Harry Maguire sebagai kapten itu masih akan menemui jalan terjal. Pada pekan ketiga EPL nanti, Selasa, (23/8/2022), mereka akan menghadapi rival abadi Liverpool di kandang sendiri.