Home Hiburan Lebih 2 Juta Tiket Terjual, Film Kukira Kau Rumah Dirilis dalam Bentuk DVD

Lebih 2 Juta Tiket Terjual, Film Kukira Kau Rumah Dirilis dalam Bentuk DVD

Jakarta, Gatra.com - Film Kukira Kau Rumah sukses ditayangkan di bioskop pada Februari lalu. Lebih dari 2 juta tiket bioskop ludes terjual.

Melihat kesuksesan ini, Sinemaku Pictures dan MD Pictures bekerja sama dengan KFC Indonesia serta Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) merilis film bergenre darama psikologis itu dalam bentuk DVD. Inovasi ini diinisiasi JMSI berdasarkan tren kebangkitan industri perfilman Indonesia.

"Hampir satu tahun lebih kami tidak merilis DVD dari film Indonesia. Pandemi benar-benar menjadi masa sulit untuk industri perfilman tidak hanya di Indonesia, namun juga di dunia. Namun kini kondisi sudah mulai membaik," kata CEO JMSI, Steve Lillywhite dalam acara peluncuran DVD film Kukira Kau Rumah di KFC Kemang Timur, Jakarta pada Selasa (16/8).

Kukira Kau Rumah disutradarai oleh Umay Shahab serta ditulis bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy dengan mengadaptasi Iagu berjudul sama oleh Amigdala. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon dan Raim Laode.

"MD Pictures bersama Sinemaku Pictures berhasil membuat kagum banyak orang dengan karya film Kukira Kau Rumah. Film ini mengangkat isu yang patut kita perhatikan bersama dan popularitasnya meyakinkan kami bahwa film ini akan menjadi best seller yang diminati semua keluarga,” ucapnya.

DVD Kukira Kau Rumah saat ini telah tersedia di seluruh gerai KFC Indonesia. Pembeliannya dapat disertai dengan paket hemat Kombo Superstar agar lebih hemat.

Film ini sukses meraih penghargaan di Festival Film Indonesia yang ke-41 sebagai bagian dari lima besar kategori film terfavorit pilihan penonton. Selain itu pada 16 Maret lalu, film ini juga meraih penghargaan rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak selama pandemi dengan jumlah 2.219.233 penonton. Hingga saat ini, Kukira Kau Rumah masih berada dalam urutan lima atas sementara untuk perolehan jumlah penontron terbanyak pada 2022.