Home Apa Siapa Begini Cara Lyodra Memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia

Begini Cara Lyodra Memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Lyodra Margareta Ginting, penyanyi wanita yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Bakat menyanyi Lyodra sudah ada semenjak ia masih kecil berumur 2 tahun terus berkembang seiring dengan bertambahnya umur Lyodra.

Kemudian pada tahun 2014 awal mulai karir dimulai semenjak ajang pencarian bakat di acara Indonesia Mencari Bakat 4. 

Dari awal memulai karir itulah yang mengantarkan Lyodra sampai pada Indonesian Idol pada tahun 2019 dan berhasil keluar sebagai pemenang. 

Pada ajang bakat itu pula yang memberikan sebuah jalan agar Lyodra memberikan warna baru bagi industri musik dan segera merilis beberapa lagu yang diantaranya sudah menjadi hits di kalangan masyarakat Indonesia.

Pada saat acara press conference di CGV, Grand Indonesia, dalam peluncuran remake lagu Titi DJ yang berjudul Sang Dewi. Andi Rianto sengaja meminta Lyodra Ginting untuk berkolaborasi dalam menyanyikan kembali lagu ini dengan aransemen yang berbeda namun tidak menghilangkan esensi dari lagu tersebut.

Lyodra menyebutkan bahwa cara ia memaknai dari hari Kemerdekaan Indonesia dengan lebih mensyukuri karena masih diberikan kesempatan untuk merayakan dan merasakannya.

"Yang pastinya bersyukur karena masih bisa merayakan Kemerdekaan Indonesia. Tahun ini yang ke 77 tahun berharap Indonesia lebih maju," jelas Lyodra Ginting pada saat Press Conference Sang Dewi di CGV, Grand Indonesia, Kamis (11/8).

Lyodra juga menambahkan bahwa momen yang diingat selama perayaan Kemerdekaan Indonesia ialah diberikan kesempatan untuk bernyanyi di Istana Negara. Meskipun harus berlatih keras dan merasa grogi tapi tidak melunturkan untuk lebih giat dalam latihan. Ada momen lainnya yang membuat ia lebih semangat yaitu menjadi supporter untuk teman-temannya yang sedang berlomba pada saat di masa sekolah dulu.

Berkat kerja keras dan ketekunan dari Lyodra Ginting sudah dipercayai untuk bernyanyi di Istana Negara untuk yang keempat kalinya. Pada momen Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke 77 tahun. 

Lyodra Ginting membawakan 3 lagu daerah yakni "Kampuang Nan Jauh di Mato", "Rek Ayo Rek", dan "Apuse". Dan membuat para penonton terpukau dengan suara indahnya. Tidak lupa juga ia mengenakan pakaian dengan tambahan kain tenun.