Home Teknologi AMG Club Indonesia Gelar “Merdeka Drive”, Suguhkan Performa Terbaik Mercedes-Benz

AMG Club Indonesia Gelar “Merdeka Drive”, Suguhkan Performa Terbaik Mercedes-Benz

Jakarta, Gatra.com – Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, AMG Club Indonesia, partner dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, menggelar acara “Merdeka Drive” yang dimulai dari AMG Center PT Mercindo Autorama Mampang dan berakhir di Four Seasons Hotel, Jakarta.

Kegiatan tersebut menyuguhkan pemandangan menarik dari serangkaian kendaraan Mercedes-AMG. Partisipan diberikan kesempatan untuk test drive dengan dua unit Mercedes-AMG, yakni Mercedes-AMG A 35 Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 yang dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor

Sekilas mengenai Mercedes-AMG A 35 Sedan

Mercedes-AMG A 35 Sedan (Doc. Mercedes Benz)

A 35 4MATIC Sedan merupakan pilihan pertama bagi pelanggan yang mencari ciri khas sporty dari brand yang dikombinasikan dengan jumlah ruang yang nyaman untuk penumpang dan bagasi. Dinamika berkendara yang luar biasa dari model notchback yang lincah dipastikan oleh mesin turbo empat silinder 2.0 liter dengan 225 kW (306 hp), transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT 7G, suspensi AMG dan variabel AMG Performance 4MATIC dengan sistem penggerak semua roda.

A 35 4MATIC Sedan memperluas jajaran model AMG saat ini di segmen entry-level. Hal ini merupakan daya tarik bagi target kelompok muda yang mencari kendaraan performa tingkat tinggi dan jumlah ruang yang nyaman untuk penumpang dan bagasi. Waktu akselerasi 4,8 detik untuk 0-100 km/jam dan kecepatan tertinggi 250 km/jam (dibatasi secara elektronik) memenuhi permintaan pelanggan akan dinamika berkendara yang tinggi juga di segmen kompak.

1. Memiliki banyak ruang namun tetap kompak

Mobil sedan empat pintu ini memiliki basis pada jarak sumbu roda 2729 milimeter dan menampilkan proporsi yang kuat dari mobil sedan kompak yang dinamis dan pada saat yang sama dengan overhang pendek yang sporty di bagian depan dan belakang. Radiator grille dengan louvres kembar, apron depan AMG Line dengan flics pada saluran masuk udara, pemisah bagian depan dan elemen trim krom berwarna perak menjadi ciri khas desain AMG.

2. Kebebasan besar: dimensi interior yang nyaman

Bahu, siku, dan ruang kepala di atas rata-rata ditambah akses mudah ke belakang berkontribusi pada peningkatan utilitas. A 35 4MATIC Sedan berada di puncak segmennya dalam hal ruang kepala belakang (944 mm). Boot dapat menampung 420 liter dan dirancang untuk kegunaan praktis. Selain itu, boot opening juga sangat besar dengan lebar 950 mm dan diagonal 462 mm antara kunci dan tepi bawah jendela belakang. Hal ini memungkinkan pengendara untuk membongkar muatan bagasi yang nyaman, bahkan untuk barang bawaan yang lebih besar.

3. Mendengarkan kata-kata, bereaksi terhadap gerakan: sistem multimedia MBUX

Pada interior A 35 4MATIC Sedan, sistem multimedia MBUX baru menggabungkan struktur pengoperasian yang intuitif dengan desain yang sporty. MBUX menciptakan hubungan yang lebih erat antara kendaraan, pengemudi, dan penumpang. Presentasi yang menarik secara emosional menggarisbawahi struktur kontrol yang jelas dan menampilkan grafis 3D resolusi maksimum yang brilian. Secara visual, dua layar di bawah satu penutup kaca menyatu menjadi Kokpit Layar Lebar dan sebagai elemen sentral, akibatnya menekankan orientasi horizontal dari desain interior. Dan tentu saja, pelopor kontrol suara yang diaktifkan dengan kata-kata "Hey Mercedes" juga tersedia.

4. Bereaksi dengan baik terhadap throttle: mesin turbo empat silinder 2.0 liter

Mesin turbo empat silinder 2.0 liter menawarkan respons spontan terhadap perintah pedal akselerator, daya traksi tinggi (torsi maks. 400 Nm dari 3000 rpm), respons yang sangat hidup, dan suara mesin khas AMG. Bak mesin yang terbuat dari aluminium die-cast ringan berkekuatan tinggi mengurangi bobot kendaraan yang paling penting untuk dinamika berkendara. Turbocharger twin-scroll digunakan untuk turbocharging. Ini menggabungkan responsivitas optimal pada kecepatan engine rendah dengan peningkatan daya yang kuat pada kecepatan yang lebih tinggi.

5. Kecanggihan teknologi untuk efisiensi lebih

Standar teknologi tinggi dari mesin empat silinder baru ditegaskan oleh berbagai langkah peningkatan efisiensi. Ini termasuk kontrol katup variabel CAMTRONIC, manajemen termal cerdas untuk mesin dan oli, injektor piezo presisi tinggi, dan pengapian multi-percikan. Dalam produksi, pengasah silinder CONICCHAPE® yang dipatenkan mengurangi gesekan mesin internal dan juga meningkatkan efisiensi.

6. Perpindahan gigi lebih cepat: transmisi kopling ganda

Transmisi dual-clutch AMG SPEEDSHIFT DCT 7G juga berkontribusi pada karakter gesit dan dinamis dari A 35 4MATIC Sedan. Rasio gigi telah dikonfigurasi sehingga pengemudi mengalami akselerasi yang sangat spontan di semua rentang kecepatan, dikombinasikan dengan perpindahan gigi yang cepat dan koneksi yang optimal saat perpindahan gigi ke atas.

7. Variabel dan gesit: AMG Performance 4MATIC all-wheel drive

Dinamis, kelincahan, dan performa – ketiga atribut ini menjadi ciri penggerak semua roda standar AMG A 35 4MATIC Sedan Variabel AMG Performance 4MATIC menggabungkan traksi terbaik dengan banyak kesenangan berkendara. Distribusi torsi sangat bervariasi untuk memenuhi persyaratan penanganan dinamis. Spektrum berkisar dari penggerak roda depan saja hingga distribusi 50:50 persen ke gandar depan dan belakang.

Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC

Jajaran model kompak entry-level seri 35 dunia Mercedes-AMG kini sudah lengkap dengan kehadiran GLA 35 4MATIC. Basis teknisnya sudah terbukti dengan baik: mesin turbo empat silinder 2.0 liter torsi tinggi yang gesit menghasilkan 225 kW (306 hp), yang didistribusikan secara bervariasi ke keempat the 8G dengan system penggerak semua roda. Performa dinamis (akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,2 detik) dan pengalaman berkendara yang mengutamakan performa ditujukan untuk bagi kalangan yang tertarik dengan sporty dan gaya hidup.

1. Ciri khas Mercedes-AMG, berkarakter dinamis: desain eksterior

Desain GLA 35 didasarkan pada AMG Line, namun bukan hanya itu, GLA 35 juga tetap tampil dengan fitur-fitur khas. Kisi-kisi radiator khusus AMG menekankan bahwa unit ini merupakan ciri khas dari keluarga AMG. Fitur pengenal lainnya termasuk trim pada kisi-kisi di saluran masuk udara luar dan splitter depan berwarna krom perak, atau opsional dalam hitam mengkilap. Fitur yang menarik jika dilihat dari samping adalah light-alloy velg 5-twin-spoke 19-inci yang dicat abu-abu tantalum dengan lapisan berkelip tinggi dan panel pintu dengan sisipan dalam krom perak. Tampilan belakang didominasi oleh apron belakang yang mencolok dengan sisipan diffuser baru, spoiler lip AMG pada spoiler atap dan dua tailpipes bundar di kiri dan kanan.

2. Interior sporty dengan sistem infotainment MBUX

Pada interior kendaraan, suasana berteknologi tinggi dilengkapi dengan tampilan yang sepenuhnya digital. Sentuhan khas termasuk jok kursi dalam kulit buatan ARTICO/ DINAMICA microfibre berwarna hitam dengan jahitan atas yang kontras berwarna merah dan sabuk pengaman berwarna merah. Trim interior yang memiliki serat karbon dan ventilasi udara berbentuk bulat berwarna merah memberikan sorotan lebih lanjut.

3. Panel instrumen all-digital dengan tampilan khusus AMG

Pelanggan dapat memilih antara tiga gaya tampilan AMG "Classic", "Sport" dan "Supersport" untuk kluster instrumen. Mode "Supersport" sangat memperlihatkan penghitung tengah, putaran bulat kearah sebaliknya dan informasi tambahan yang disajikan dalam bentuk bar di kiri dan kanan sebagai penghitung putaran: dengan perspektif tiga dimensi, mereka menjangkau jauh ke seluruh jarak pandang. Melalui menu AMG, pengemudi dapat menampilkan berbagai tampilan khusus seperti Warm-up, Set-up, G-Force dan Engine Data. Dengan tampilan AMG individual seperti mode visualisasi mengemudi atau telemetry data, dengan tampilan multimedia layar sentuh, hal ini tentu saja menekankan konfigurasi yang dinamis.

4. Memperkuat karakteristik body-in-white dengan meningkatkan kekakuan torsi

Langkah-langkah khusus untuk memperkuat bagian depan bodyshell membentuk dasar untuk kemampuan turn-in yang tepat dan stabilitas ujung yang melengkung dari komponen sasis, bahkan saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. Sebuah "panel geser", pelat aluminium yang dibaut di bawah mesin, meningkatkan kekakuan torsi pada bagian depan GLA 35. Dua penyangga diagonal tambahan di bagian depan bodi bawah juga mengurangi torsi dan meningkatkan kekakuan.

5. Mesin turbo empat silinder menghasilkan 225 kW (306 hp)

Mesin turbo empat silinder 2.0 liter memiliki respons langsung terhadap perintah sentuhan pedal akselerator, daya traksi tinggi (torsi maks. 400 Nm dari 3000 rpm), menandakan respons yang sangat hidup, dan mesin yang emotif. Seperti mesin yang terbuat dari aluminium die-cast ringan berkekuatan tinggi mengurangi bobot kendaraan yang paling penting untuk dinamika berkendara. Turbocharger twin-scroll juga digunakan untuk turbocharging. Ini menggabungkan respons optimal pada kecepatan mesin di kecepatan rendah dengan peningkatan daya yang kuat pada kecepatan yang lebih tinggi.