Home Sumbagsel Truk Terbalik di Jalinteng, Emak-emak Sibuk Berebut Wadahi Tumpahan Minyak Goreng

Truk Terbalik di Jalinteng, Emak-emak Sibuk Berebut Wadahi Tumpahan Minyak Goreng

Sekayu, Gatra.com -Sebuah truk tangki bernopol BG 8814 MC warna kuning dikabarkan terguling di Jalinteng, tepatnya di Tikungan Sekedi Dusun I Desa Air Balui Kecamatan Sanga kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Jumat (19/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Alhasil warga sekitar berbondong-bondong mendatangi truk yang mengangkut minyak goreng tersebut dikarenakan minyak tertumpah. Dengan berbekal gayung, drigen, ember dan wadah lainnya warga desa Air Balui lantas berebut untuk menampung minyak goreng curah yang mengalir dari truk tangki tersebut.

Diketahui truk tangki yang mengalami kecelakaan di Jalinteng ini dikendarai oleh Septian (25) warga Kota Palembang. Menurut keterangan pengemudi, kronologi kejadian sendiri berawal saat dirinya mengantar muatan minyak goreng seberat 7,5 ton dari Kota Palembang menuju Kota Lubuk Linggau.

Tiba di lokasi kejadian dirinya yang diduga mengantuk tersebut, tiba-tiba saja kehilangan kendali. Sehingga mobil yang ia bawa tersebut melebar ke sisi kiri jalan dan akhirnya terguling.

Camat Sanga Desa Hendrik ketika dikonfirmasi mengatakan jika kejadian tersebut sudah dimonitor oleh kades setempat. Mengenai banyaknya warga yang berebut tumpahan minyak ini, ia menyebutkan hanya aksi spontan saja.

"Daripada mubazir terbuang, oleh warga lalu diambil. Jadi video yang beredar jika warga mengangkut minyak itu sepenuhnya bukan menjarah. Minyak tersebut tumpah dan daripada terbuang sia-sia maka ditampung oleh warga," ungkapnya.

Hendrik menyebutkan jika truk tersebut memang mengangkut minyak goreng, namun masih dalam kondisi minyak mentah. Artinya belum bisa dikonsumsi langsung karena masih harus diolah.

"Kita sudah instruksikan kepada perangkat desa untuk mengamankan kondisi di lokasi truk terguling sampai dievakuasi. Jadi saat ini sudah diamankan," tutupnya.