Home Hukum Bukan Cuma Sekali Komplotan Curanmor Satroni Rumah Kades

Bukan Cuma Sekali Komplotan Curanmor Satroni Rumah Kades

Slawi, Gatra.com - Aksi pencurian di rumah seorang kepala desa (kades) di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah terekam CCTV atau kamera pengawas. Komplotan pelaku dalam hitungan menit berhasil menggondol sepeda motor.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (13/8) lalu di rumah Kades Mulyoharjo, Kecamatan Pagerbarang, Abdul Basir. Dari rekaman CCTV di rumah itu, pencurian berlangsung pukul 03.55 WIB.

Dalam CCTV yang beredar itu juga terlihat pelaku berjumlah empat orang. Mereka mendatangi rumah korban menggunakan dua sepeda motor serta mengenakan helm dan masker.

Dalam aksinya, tiga pelaku menunggu di depan rumah sembari mengawasi kondisi sekitar rumah. Sedangkan satu pelaku lainnya bertugas masuk ke halaman rumah dan mengambil sepeda motor sasaran.

Satu pelaku yang menjadi eksekutor itu masuk dengan cara merusak gembok gerbang rumah. Dia kemudian mengotak-atik kunci sepeda motor Yamaha Nmax yang diparkir dalam kondisi dikunci stang.

Setelah berhasil membuka kunci sepeda motor dan membawanya keluar, para pelaku langsung kabur melalui Jalan Raya Mulyoharjo-Randusari-Jatibarang.

Saat dikonfirmasi, Abdul Basir membenarkan pencurian yang terekam CCTV tersebut terjadi di rumahnya. "Itu pencurian yang kedua kali. Pertama tahun 2017. Yang kedua ini yang diambil sepeda motor Nmax," katanya, Jumat (19/8).

Adapun saat pencurian pada 2017, kata Basir, para pelaku berhasil menggondol satu sepeda motor Honda Tiger dan tiga ekor burung miliknya yang ada di halaman rumah. "Sudah saya laporkan ke polisi tapi sampai sekarang kejadian pencurian tahun 2017 belum terungkap," ujarnya.

Abdul Basir juga mengaku sudah melaporkan pencurian kali kedua yang dialaminya. Dia berharap aparat kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap para pelaku. "Semoga seluruh pelakunya bisa segera ditangkap," harapnya.