Home Olahraga Arsenal Masih Sempurna, 3 Pertandingan, 3 Kemenangan

Arsenal Masih Sempurna, 3 Pertandingan, 3 Kemenangan

Bournemouth, Gatra.com - Arsenal masih mencatatkan hasil sempurna dalam mengarungi kompetisi Liga Inggris musim ini. The Gunners berhasil menang dengan skor 0-3 saat melawat ke markas Bournemouth di Dean Court, Sabtu (20/8) malam WIB.

Ini menjadi kemenangan ketiga secara beruntun pasukan Mikel Arteta di awal kompetisi. Arsenal pun untuk sementara berada di puncak klasemen sementara dengan 9 poin dari 3 pertandingan.

Baca Juga:

Eks Trio Real Madrid Reuni di Manchester United

Arsenal langsung tampil menyerang dalam pertandingan tersebut. Mengandalkan Gabriel Jesus di lini depan, permainan Arsenal cukup merepotkan tuan rmah sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-5, Arsenal sudah unggul 1 gol usai Martin Odegaard membobol gawang Bournemouth. 6 menit berselang, Odegaard kembali membobol gawang tuan rumah, usai memaksimalkan umpan Gabriel Jesus. Skor 2-0 ini mampu dipertahankan Arsenal hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih mampu tampil dominan. Pada menit ke-54, Arsenal terus menjauh usai Wiliam Saliba ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul 3 gol, Arteta mulai berani bereksperimen. Dia melakukan rotasi sejumlah pemain, seperti menarik Odegaard dan memasukkan Emile Smith Rowe.

Baca Juga:

Simona Halep Masuk Daftar Elite, Petenis Pemilik Hadiah Setengah Triliun Rupiah

Mikel Arteta pun sumringah dengan aksi para pemainnya. "Saya senang sekali. Sangat sulit untuk datang ke sini dan menang 3-0. Jadi kredit untuk anak-anak, cara kami bermain, terutama cara kami memulai permainan dan terus bermain," katanya, seperti dilansir dari situs resmii klub.

Menurut Arteta, itu tidak mudah. Namun timnya memiliki contoh yang baik ketika Bournemouth memainkan laga melawan Aston Villa. "Pada saat yang sama, kita harus melihat diri kita sendiri dan di banyak bidang kita masih bisa menjadi jauh lebih baik," katanya.

Secara khusus, Arteta juga memberi pujian kepada aksi Wiliam Saliba. "Itu adalah bakat individu dan momen kualitas yang dia tunjukkan hari ini. Saya sangat senang dengan penampilannya," tandasnya.

53